Pemkot Bandung Terkesan Lakukan Pembiaran soal Peredaran Celana Jeans Merk Terkenal yang Dipalsukan di Pasar Baru Trade Center

by -130,571 views

Bandung – Maraknya produk palsu yang beredar dengan merek Levi’s di pasar baru kota bandung membuat produsen jins internasional ini frustasi. Produsen jins asal Amerika ini pun berharap ada campur tangan pemerintah kota bandung dalam memerangi beredarnya produk palsu Levi’s di Indonesia yang semakin marak.

Country Manager PT. Levi Strauss Indonesia, Sumesh Wadhwa menuturkan, pihaknya telah sangat kesulitan dalam menghadapi produk Levi’s palsu yang banyak beredar di bandung terutama daerah pasar baru yang semakin ramai . Pihak Levi’s sudah kehabisan akal dalam memerangi produk palsu tersebut. Satu-satunya langkah yang dilakukan adalah menempuh jalur hukum, supaya pemalsuan merk levi’s ada efek jera dengan perlakuan pemalsuan tersebut.

Namun langkah itu pun tidak efektif karena banyak sekali produk jeans yang diproduksi dan dijual bebas. Caranya adalah dengan memproduksi celana jeans yang kemudian diberi label Levi’s palsu dan dijual kepada masyarakat.

“Banyak pabrik yang memalsukan. Pemerintah kota bandung harus melakukan sesuatu tentang hal ini dengan cara melakukan razia / sweepeng di tempat tempat penjualan, produksi merk levi’s terutama pasar baru untuk penjualannya dan pabriknya di kampung jeans kutawaringin kabupaten Bandung.” jelasnya.

Menurutnya, dengan banyaknya produk Levi’s yang dipalsukan juga mempengaruhi penjualan dan bisnis Levi’s. Selain itu, konsumen juga dirugikan karena mendapatkan produk yang palsu dengan kualitasnya tidak sebagus produk asli.

“Untuk itu, konsumen diharapkan mendapatkan produk Levi’s dari gerai resmi kami,” himbaunya.

Selain pihak Levi’s dan konsumen yang dirugikan. Sumesh bilang pemerintah juga sebenarnya sangat dirugikan oleh maraknya produk palsu tersebut karena para produsen palsu tersebut tidak membayar pajak.

“Bayangkan berapa banyak produk palsu tersebut. Berapa banyak pajak yang seharusnya bisa masuk ke kas negara, karena setiap produk Levi’s yang kami jual selalu dikenai pajak. Untuk itu, pemerintah kota bandung benar benar harus bisa mengatasinya agar konsumen juga terlindungi,” katanya.

Pemerintah kota bandung harus benar benar memerangi pemalsuan merk celana jeans terutama merk levi’s yang terkenal supaya negara tidak dirugikan dengan pajak yang sangat besar.

Apabila dijumpai pemalsuan merk celana jens tesebut bisa dilakukan penegakan hukum yang berlaku di negara indonesia, sesuai undang-undangan HAKI, undang-undang Merk dan Undang-undang Perlindungan Konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *