Ketua FNB Kajidin Berterima Kasih atas Bantuan Cold Storage, Siap Dukung Program Pemerintah & Jaga Kamtibmas

by -381,170 views

INDRAMAYU – Koordinator umum Front Nelayan Bersatu (FNB), Ucapakan terima kasih atas pemberian bantuan pemerintah berupa Cold Storage yang dikelola oleh Koperasi Perikanan Laut Mina Sumitra berkapasitas 300 ton di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Karangsong, Indramayu.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan berupa Cold Storage yang telah diberikan pemerintah kepada nelayan khususnya di Karangsong Indramayu, tentunya hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan kita.” Ucapnya, Senin (15/8/2022).

Masih dikatakan Kajidin, pihaknya akan terus mendukung dan mengawal program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan seluruh indonesia. Termasuk dengan rencana pengembangan Cold Storage 1000 ton. Sesuai dengan statmen Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, saat pidatonya dalam peresmian Cold Storage Koperasi Perikanan Laut Mina Sumitra, pada Jumat (12/8/2022) lalu.

“Kami dari Front Nelayan Bersatu siap mendukung program pemerintah,namun apabila hal yang sekiranya tidak dapat kami terima, maka kami akan melakukan kordinasi, sehingga dapat terjalinnya kerjasama yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan maupun Koperasi.”tegasnya.
Selain itu pihaknya juga siap menjalin kerjasama dan siap untuk menjaga situasi keamanan yang stabil dengan terus terjalinnya komunikasi yang baik.

“Kami dari FNB juga Siap untuk menjaga situasi keamanan, yang penting dapat terus terjalinnya kerjasama dan komunikasi kita terjalin, agar tidak adanya miskomunikasi antara kedua belah pihak.” Tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) terus memperkuat kelembagaan koperasi nelayan dengan penguatan melalui program pendampingan hingga terbentuk ekosistem usaha perikanan yang sehat.

“Sebagaimana arahan Bapak Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, kita akan terus memperkuat kelembagaan koperasi nelayan melalui program pendampingan. Lalu fasilitasi akses pembiayaan, akses pasar dan inovasi, hingga terbentuk ekosistem usaha kelautan dan perikanan yang sehat, terhubung hulu ke hilir,” ujar Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Riza Damanik, mewakili Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, saat peresmian Cold Storage Koperasi Perikanan Laut Mina Sumitra berkapasitas 300 ton di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Karangsong, Indramayu, seperti dilansir siaran pers, Jumat (12/8/2022).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *