Minta Masyarakat Percaya pada Polri, Rampai Nusantara : Pasti Bekerja Profesional & Objektif, Janganlah Berspekulasi

by -246,544 views

Jakarta – Insiden baku tembak antara Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo membuat publik geger.

Baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut telah menewaskan Brigadir J, namun situasi yang menyelimuti insiden tersebut membuat publik berspekulasi dan memunculkan banyak informasi liar.

Menyusul hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menggelar konferensi pers terkait isu tersebut. Jenderal Listyo meminta agar penanganannya betul-betul ditangani dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation.

“Jadi tentunya kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. Namun kita minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri,” jelas Kapolri.

Pihaknya juga memutuskan untuk menggandeng Kompolnas dan Komnas HAM.

“Mudah-mudahan ini bisa menjawab keraguan publik terkait dengan isu-isu liar dan ini bagian dari kami untuk memberikan informasi dan menyampaikan hasil-hasilnya secara objektif.” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara Mardiansyah yang juga Aktivis 98 dan biasa dipangil semar menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa tersebut dengan adanya korban tewas salahsatu anggota Polri.

“Tentu kami prihatin sekali dan mendoakan semoga  Brigadir polisi Nopryansah Yosua Hutabarat diterima di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan tabah serta kuat.” ujar Mardiansyah di Kantor DEN Rampai Nusantara, Jakarta, Rabu Pagi (13/7/22).

Peristiwa ini menjadi perhatian publik bahkan tidak sedikit yang berspekulasi dengan dugaan-dugaan yang justru semakin membingungkan masyarakat itu sendiri. Semua proses hukum sedang berjalan dan kita harus dapat memberi kepercayaan penuh kepada Polri untuk menyelesaikan kasus ini dengan baik dan profesional.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berspekulasi dan beri kepercayaan kepada Polri agar dapat menuntaskan kasus ini dengan baik, Kami rasa Kapolri sudah terlihat sangat serius sekali menangani ini dengan membentuk Tim Khusus yang melibatkan Kompolnas dan Komnasham guna mendapatkan hasil yang obyektif, jadi ya ditunggu aja hasilnya dan jangan pikir macam-macam dulu dan Kami meyakini Insya Allah Polri secara profesional dapat segera menyelesaikan kasus ini dengan baik dan penuh tanggung jawab.” tegas Mardiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *