Sekjen LPOI Denny Sanusi Ajak Semua Pihak Jaga Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2024

by -2,120 views

Jakarta – Pemilihan Umum (Pemilu) sudah selesai dan proses perhitungan suara saat ini masih berlangsung. Denny Sanusi, B.A. selaku Sekretaris Jenderal Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menegaskan bahwa saat ini kita tinggal menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dibacakan pada tanggal 20 Maret 2024.

Dalam menyikapi situasi politik, Denny menegaskan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang terdiri dari 14 Ormas Islam telah membebaskan anggotanya dalam memlih Capres dan Capres.

“LPOI mengimbau agar seluruh pemangku kepentingan dapat mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan, kalau ada hal-hal yang sekiranya tidak puas atas hasil pemilu masyarakat dapat melalui jalur-jalur hukum yang sah.” tegas Denny saat ditemui oleh wartawan di Wisma PHI Cempaka Putih Jakarta Pusat (12/3/2024).

Sebelumnya pada 7 Februari 2024, LPOI telah menyikapi situasi politik dan membuat petisi yang pada intinya mengajak elemen masyarakat untuk menjaga agama dan negara.

“Serta melindungi kepentingan publik dengan meminta seluruh pihak untuk menjunjung nilai-nilai demokrasi dan menciptakan Pemilu yang netral, damai dan adil.” tandas Denny.

Perlu diketahui bahwa Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) terdiri dari 14 Ormas Islam yaitu Nahdlatul Ulama, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam, Al-Irsyad Al-Islamiyah, Mathlaul Anwar, Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), IKADI, Az-Zikra, Al-Washliyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), HBMI dan Nahdlatul Wathan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *