PP Hima Persis Minta Aparat Tegas Berantas Mafia BBM

by -453,349 views

Aparat penegak hukum diminta untuk menindak tegas para mafia migas. Hal ini menyusul antisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi agar tidak terjadi tekanan biaya produksi.

Begitu kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) Ilham Nurhidayatullah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/10).

“Kita meminta aparat kepolisian dan kejaksaan menindak tegas para mafia BBM. Hal ini mengantisipasi kelangkaan pasokan BBM serta menekan biaya produksi,” kata Ilham.

Ilham menilai bahwa keberadaan mafia migas telah mengakibatkan pembengkakan biaya produksi dan distribusi. Hal ini mengakibatkan pembengkakan pada subsidi BBM yang membebani APBN.

“Kita melihat bahwa jika tidak dilakukan upaya pemberantasan yang serius (akan mafia migas) ini, pemborosan biaya produksi terus terjadi. Subsidi BBM membuat APBN jebol,” ujarnya.

Keberadaan BPH Migas begitu juga dengan SKK Migas, kata Ilham, perlu difungsikan dengan maksimal. Pasalnya, mafia migas diduga kuat bermain di hulu dan hilir perminyakan dan gas nasional.

“BPH Migas, SKK Migas juga perlu difungsikan maksimal. Kebocoran di hulu dan hilir harus segera diatasi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *