Dukung Kapolri Babat Premanisme-Geng Motor, Aktivis 98: Polri Dibenci Tapi Dirindu

by -135,437 views

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali memberikan instruksi ke anak buahnya. Sigit memerintahkan agar anak buahnya memberantas geng motor-premanisme demi menjamin kamtibmas di masyarakat.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa menyatakan mendukung penuh komitmen tegas Kapolri untuk melibas kelompok yang meresahkan dan mengganggu kamtibmas seperti premanisme, geng motor, dan kelompok yang kerap bikin gaduh.

“Jangan kasih kendor untuk babat abis geng motor, premanisme dan kelompok pembuat gaduh. Kami dukung penuh ketegasan Kapolri,” tegas Willy, hari ini.

Pihaknya menyakini tindakan itu akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal itu, juga akan mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi kepolisian. Aksi-aksi kejahatan yang disorot Sigit tersebut harus disikat habis. Sebab, kata dia, premanisme hingga geng motor sangat meresahkan masyarakat.

“Publik sangat mengharapkan kehadiran Polri. Itulah yang kadang terjadi Polri dibenci tapi dirindu,” paparnya.

Dia juga mengapresiasi para mantan Kapolri yang turun gunung untuk memberikan dukungan langsung kepada Kapolri saat ini Jenderal Sigit demi membenahi internal institusi Polri.

“Upaya bersih-bersih internal sangat didukung oleh para mantan Kapolri, dan juga masyarakat sangat mengapresiasi upaya tersebut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *