KIM Deklarasikan Kawal Jokowi Hingga 2024, Siap Sukseskan G20 dan IKN Nusantara

by -181,664 views

JAKARTA – Komite Indonesia Muda (KIM) mendeklarasikan diri kawal dan jaga Presiden Jokowi hingga 2024 di kawasan Tugu Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Dipimpin Ketua KIM Riyandi, deklarasi menyerukan beberapa poin diantaranya adalah pertama mendukung Pemerintahan Jokowi hingga 2024 dan sukseskan perhelatan G20.

“Sukseskan Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kawal proyek strategis Nasional dan siap sukseskan pandemi ke endemi demi Indonesia Maju,” kata Riyandi.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa generasi muda merupakan tonggak masa depan Indonesia, karena maju tidaknya sebuah negara salah satunya adalah ditentukan oleh generasi mudanya, ikut andilnya para generasi muda dalam pembangunan nasional akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa jiwa muda adalah jiwa yang penuh semangat, jiwa yang penuh dengan ambisi kuat untuk maju, masih ingat jelas dalam pidato sang proklamator yakni Bapak Ir. Soekarno pernah mengatakan ‘Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’,” terang Riyandi lagi.

Dikatakannya, Pemuda juga selalu memiliki aspirasi yang berbeda dengan aspirasi masyarakat pada umumnya. Dalam makna positif aspirasi yang berbeda ini disebut dengan semangat pembaharu yang kreatif dan inovatif. Pemuda seharusnya berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional, contohnya dengan cara membantu pemerintah dalam mewujudkan program atau kebijakan yang membantu masyarakat.

“Komite Indonesia Muda merupakan wadah yang dibentuk oleh para milenial yang ingin berpartisipasi mewujudkan visi Indonesia 2045,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya melihat bahwa rakyat Indonesia merasakan dampak kerja Bapak Presiden Jokowi yang paling terbaru adalah Perhelatan Mandalika MotoGP yang membuat nama Indonesia semakin harum di dunia Internasional.

“Dunia internasional juga mempercayakan perhelatan G20 kepada Indonesia, sebagai negara yang menjadi tuan rumah presidensi G20 maka kita sebagai generasi muda mendukung penuh perhelatan tersebut karena mendatangkan begitu banyak dampak positif bagi Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *