Ngabuburit Bareng AGAMIS di Jakarta, Suarakan “Menolak Lupa Kasus Kardus Duren Cak Imin”

by -289,527 views

JAKARTA – Kelompok massa tergabung dalam Aliansi Gerakan Amankan Muhaimin Iskandar (AGAMIS) melakukan aksi damai bertemakan “Menolak Lupa Kasus DurianGate Cak Imin” di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Raden Saleh (Area Kantor PKB), Cikini Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2022).

Mereka melakukan kegiatan ngabuburit untuk mendukung lembaga antirasuah membuka kembali kasus suap pembahasan anggaran untuk dana optimalisasi Direktorat Jenderal Pembinaan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KT) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) yang terkenal dengan istilah “Kardus Durian” menyeret nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Sambil ngabuburit, kita juga menyerukan kepada masyarakat untuk mendukung komitmen Ketua KPK Firli Bahuri yang menyatakan ‘Siapa Saja yang Korupsi Kita Tangkap’. Termasuk dukungan untuk menangkap koruptor kasus kardus durian yang diduga melibatkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin,” tegas Koordinator Aksi Lukman.

Selain ngabuburit, pihaknya juga melakukan sedekah takjil kepada masyarakat yang dalam perjalanan pulang. Nampak dalam kemasan Takjil tersebut terdapat gambar Cak Imin dan Kardus Duren dengan Tulisan ‘Ingat Kardus Durian, Ingat Cak Imin. Selamat Berbuka Puasa’.

“Alhamdulillah kita juga berbagi Takjil ke masyarakat yang tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Kegiatan ini nantinya tidak hanya hari ini saja, namun akan berkelanjutan selama puasa,” kata Lukman lagi.

Lukman melanjutkan momentum Ramadhan, menjadi saat yang tepat untuk mensucikan diri dan mengingatkan kepada para Koruptor bertaubat. Apalagi sudah ada sinyal dari KPK akan membuka peluang besar untuk mengusut kasus duriangate tersebut.

“Puasa menjadi bulan jihad kita, dan tidak ada toleransi bagi siapapun yang melakukan korupsi untuk bertanggung jawab terutama kasus Durian Gate ini. Bertaubatlah selagi masih diberikan kesempatan menikmati puasa Ramadhan,” tambahnya.

Lukman juga mengajak seluruh mahasiswa (Agent Of Change) dan Pemuda Indonesia untuk ikut bergerak mengangkat isu durian gate kembali dengan menggelar aksi di beberapa daerah, yang dimulai pada Selasa 5 April 2022.

“Serukan mosi tidak percaya, rakyat bersatu seret Cak Imin ke Pengadilan. Sudah saatnya KPK tunjukkan taringnya untuk menindaklanjuti kasus kardus durian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *