Jokowi-Ma’ruf Hampir 2 Tahun Memimpin, Ketum PBNU Berikan Pujian

by -149,224 views

JAKARTA – Jelang peringatan 2 tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj memberikan apresiasi dan sejumlah pujian kepada Presiden Jokowi.

Saat bertemu di Istana Negara awal Oktober 2021, Said Aqil menyampaikan apresiasi kepada Jokowi soal vaksinasi di Indonesia. Said Aqil menyebut kasus COVID-19 kini telah mampu dikendalikan.

“Wabilkhusus vaksinasi di pesantren, para kiai luar bisa di luar dugaan saya bahwa vaksinasi sangat masif masuk ke pesantren dan para kiai-kiai,” ujar Said Aqil.

Isu radikalisme dan terorisme turut disinggung dalam pertemuan tersebut. Said Aqil mengapresiasi Jokowi soal pembubaran HTI dan FPI.

“Kemudian dalam masalah menanggulangi terorisme, radikalisme, pembubaran HTI, pembubaran FPI, dan terus Densus melaksanakan tugasnya dengan baik, utamanya terbunuhnya Ali Kalora itu. Itu juga kita apresiasi kepada Presiden yang tidak terjadi sebelumnya,” tutur Said Aqil.

“Begitu pula infrastruktur, bahkan saya katakan, ‘Bapak ini presiden infrastruktur, Pak Jokowi ini bapak infrastruktur, yang semuanya kita nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur Bapak Presiden. Bukan hanya di Jawa atau Indonesia barat, tapi juga Indonesia tengah dan Indonesia timur’,” tutur Said Aqil.

“Terutama lagi penyelenggaraan PON yang bisa dikatakan sangat sukses, kita semua khawatir, semua prihatin, ngeri di Papua, akan dilaksanakan di Papua, ternyata aman-damai dan Bapak Presiden pun tidak hanya membuka PON, tapi juga berkunjung ke beberapa daerah,” sambung Said Aqil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *