Jelang Sumpah Pemuda, GERCIN : Saatnya Kembali Bumikan Nasionalisme!

by -393,335 views

JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) telah melakukan rapat koordinasi terbatas untuk melakukan koordinasi terkait kegiatan organisasi yang sudah berjalan dan kegaitan yang masih tertunda.

Dan kegiatan konsolidasi organisasi GERCIN dan beberapa Provinsi Indonesia pada bulan November 2020.

“Kami juga sudah membahas masalah internal organisasi yang menyangkut gerak langkah hukum kerja organisasi yang akan kita dorong sebagai mitra khusus penting pemerintah dalam mendukung nawacita presiden joko widodo,” kata Ketum GERCIN Hendrik Yance Udam, hari ini.

Selanjutnya, pihaknya juga memberikan ide besar bagi pengunjung tahun 2020 yaitu momentum sumpah pemuda yang ke 92 tahun pada bulan Oktober 2020 yang rencananya akan membuat kegiatan di Provinsi Papua Barat Kabupaten Raja Ampat.

“Momentum Sumpah Pemuda yang ke 92 tahun yang akan kami buat di Papua yang merupakan momentum yang sangat penting bagi perkembangan generasi muda rakyat Indonesia dan khususnya di Papua,” ujarnya.

Menurutnya, dengan momentum tersebut ia mengajak semua elemen khususnya masyarakat Papua untuk pertegas keutuhan Negara Republik Indonesia yang ada di Papua. Untuk itu pihaknya sama-sama GERCIN akan membumikan semangat nasionalisme anak bangsa dari sabang sampai Merauke yang sudah terpapar dengan gerakan radikalisme, intoleran, terorisme, dan semangat diintegrasi bangsa.

“Saya juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada TNI dan Polri untuk mengungkap aktor intelektual yang mendorong demo anarkis, yaitu demo UU Cipta kerja,” sebutnya.

Pihaknya juga memberikan dukungan kepada rakyat indonesia untuk melakukan demonstrasi-demonstrasi, karena demonstrasi sudah diatur dalam UUD 1945 namun demonstrasi yang harmonis. Oleh karena itu, lanjut dia, Polri sebagai penanggung jawab Kamtibmas Republik Indonesia segera menangkap aktor intelektual yang melakukan demonstrasi secara anarkis di Jakarta. Dan mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendapat dukungan kepada kinerja-kinerja presiden Jokowi dalam membangun bangsa Indonesia yang jauh lebih baik dari pada yang kemarin.

“Saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada pemerintahan presiden Jokowi yang sudah satu tahun berjalan di bumi ibu Pertiwi,” tuturnya.

Yang berikutnya, kata dia, GERCIN juga memberikan dukungan sepenuhnya untuk suksenya PON 2021di tanah Papua, momentum PON 2021 di tanah papua merupakan momentum sangat penting pula untuk kita mempertegas kesatuan negara republik Indonesia di tanah Papua.

“Karena momentum itu, seluruh anak bangsa dari Sabang sampai Merauke turun di tanah Papua. Tanah yang begitu indah, tanah yang begitu kaya, tanah yang beraneka ragam Suku dan bahasanya, tapi dipersatukan oleh bangsa Indonesia, satu ideologi pancasila,” sebutnya.

Ia yabg juga sebagai putra Papua dan sebagai anak Papua memberikan dukungan sepenuhnya pada pemerintahan Joko Widodo untuk membangun Papua menjadi lebih baik dari hari kemarin dan mendukung sepenuhnya kepres No. 20 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat yang di Ketuai oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Kami dari GERCIN memberikan dukungan untuk keberlanjutan otonomi khusus di tanah Papua. Karena Otonomi Khusus di Papua merupakan instruksi khusus yang strategis dalam menyelesaikan masalah-masalah di papua yang begitu rumit. Saya juga mendukung pemerintahan Joko Widodo untuk penerapan UU Cipta Kerja Omnibus Law di Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *