Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Gabungan Aliansi BEM Dukung Pemerintahan Jokowi Hingga Akhir Jabatan

by -124 views

Jakarta – Gabungan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar deklarasi pemilu damai. Para mahasiswa itu mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berjalan sesuai dengan amanat konstitusi hingga akhir jabatan.

“Mendukung pemerintahan Joko Widodo sesuai amanat konstitusi hingga akhir masa jabatan,” demikian deklarasi yang dibacakan Aliansi BEM Mahasiswa dalam deklarasi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ahmad Supardi, yang turut hadir di lokasi, menyatakan siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

“Gabungan Aliansi BEM menginginkan bahwa pesta demokrasi 2024 diharapkan berjalan dengan aman, damai, seperti yang kita harapkan,” kata Supardi.

Kegiatan ini diikuti oleh BEM Kristiani, BEM PKIN, BEM PTAI, BEM PTNU, BEM PTNI, BEM Pesantren, dan BEM Nusantara. Acara deklarasi ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan mars mahasiswa. Para mahasiswa juga melakukan orasi dalam kegiatan tersebut.

Para mahasiswa ini menyerukan agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai. Mereka meminta kepada paslon capres dan cawapres yang terpilih nantinya agar dapat menyatukan seluruh elemen bangsa.

“Siapa pun yang nanti akan terpilih pada pemilihan tahun 2024 agar dapat menyatukan seluruh elemen bangsa untuk menuju Indonesia Emas. Siapa pun yang terpilih nanti agar menghormati dan menerima dengan lapang dada,” ungkapnya.

Di akhir, para mahasiswa membacakan deklarasi pemilu damai sebagai berikut:

1. Mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyambut Pemilu 2024 dengan riang gembira, aman, dan damai.

2. Meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan tanpa adanya perpecahan.

3. Kami dari gabungan aliansi BEM menolak dengan tegas praktek money politik yang menyesatkan masyarakat Indonesia.

4. Kami gabungan aliansi BEM menolak adanya politik suku, ras, agama, dan antar golongan.

5. Meminta penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu untuk bersikap netral pada pesta demokrasi 2024.

6. Kami mendukung TNI-Polri untuk tetap bersikap netral sebagai penegakan kedaulatan, pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat.

7. Mendukung pemerintahan Joko Widodo sesuai dengan amanat konstitusi hingga akhir masa jabatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *