Dukung Kapolri, Gerakan Pemuda Ansor Gresik : Waspadai Munculnya Benih Terorisme di Indonesia

by -309 views

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan agar mewaspadai dampak eskalasi di tingkat global terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam negeri.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Gresik, Abdul Rokhim menyatakan dukungannya atas kebijakan Kapolri tersebut untuk mewaspadai bangkitnya benih-benih terorisme di Indonesia apalagi saat ini tengah memasuki tahun politik menjelang 2024.

“Kami mendukung penuh kebijakan Kapolri demi terciptanya keamanan, kenyataman dan ketertiban baik lokal maupun nasional. Ini langkah antisipatif yang justru kita harus apresiasi. Jangan karena kita lengah, tidak fokus malah ada hal-hal di luar keinginan kita sebagai warga bangsa,” ujar Abdul Rokhim, Jumat (3/11/2023).

Abdul Rokhim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus bersikap antisipati dan tidak terprovikasi dengan narasi-narasi yang seolah-olah membenturkan Polri dengan pemerintah dan lain sebagainya.

“Jangan sampai kita dimanfaatkan pihak tertentu dibenturkan sehingga nanti yang rugi masyarakat sendiri. Kita mau pemilu, jangan sampai ada hal-hal di luar dugaan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelorakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Pernyataan Kapolri tersebut menekankan pentingnya agar berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *