Deklarasi Menangkan Paslon 03, Kaukus Muda Beringin : Kader Rasional Dukung Ganjar-Mahfud

by -540 views

JAKARTA – Sejumlah pengurus dan caleg Partai Golkar bersilaturahim dengan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut juga dihadiri ketua tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid.

Deklarator Kaukus Muda Beringin 03, Ton Abdillah Has mengatakan kejumudan di internal Partai Golkar yang membuat marah kader-kadernya menemukan momentum dengan dideklarasikannya gerakan mendukung Ganjar-Mahfud di kalangan kader dan pendukung Partai Golkar pada 10 Januari 2024 lalu di Jakarta.

“Kaukus yang kita inisiasi sudah bergulir menjadi gerakan Ayo Bung Ganjar atau ABG sebagai upaya nyata memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” ujar mantan Ketua Umum IMM ini seusai pertemuan.

Lebih lanjut Ton menjelaskan, ketakutan yang dirasakan pengurus dan caleg akibat pemaksaan memenangkan paslon yang bertentangan dengan nurani dan akal sehat kader kini berubah menjadi energi perlawanan atas perintah pimpinan pusat.

“Golkar adalah partai demokratis, dihuni kader-kader rasional, sehingga upaya kooptatif dan otoriter pasti menuai perlawanan,” tegas fungsionaris DPP Partai Golkar ini.

Dukungan kepada Ganjar-Mahfud, menurut Ton, juga telah melalui pendiskusian panjang. Track record dan visi yang diusung keduanya kompatibel dengan visi Partai Golkar Menuju Indonesia 2045.

“The Indonesia Dream 2045 Partai Golkar secara sempurna terlihat jelas dalam visi menuju Indonesia Unggul Ganjar-Mahfud. Delapan misi paslon no 3 merupakan agenda dedikatif guna menuju visi 2045,” pungkas Ton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *