Bagi Paket Sembako Untuk Masyarakat, Bentuk Aksi Nyata Mabes Polri Peduli Corona

by -4,246,416 views

JAKARTA – Badan Intelijen Keamanan (BIK) Mabes Polri berkomitmen membantu masyarakat meminimalisir dampak ekonomi akibat wabah Corona (Covid-19). Salah satunya dengan membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat terdampak Corona.
Kali ini aksi peduli Corona pembagian 400 paket sembako gratis ke masyarakat RW 04, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).
Paket sembako yang dibagikan itu berisikan Beras 10 kg, Gula pasir 1 kg, Tepung Terigu 1 kg, Minyak goreng 1 Liter, Indomei 5 bungkus, Telur 1 Kg, Kecap 1 botol, Sarden 2 kaleng, Teh 1 bungkus, Kopi 1 bungkus, Garam 1 bungkus dan Masker 1 buah.
Adapun sasaran penerima paket sembako meliputi warga yang berprofesi Ojek online (ojol), Buruh, Kaum Dhuafa/Yatim, Pengangguran, Pedagang Asongan dan Pekerja Serabutan.
Kasubdit 3 Kamsus BIK Mabes Polri Kombes Pol Budi Satria Nasution mengatakan pembagian sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama dalam menghadapi wabah Corona.
Kata dia, wabah Corona ini diharapkan bisa menekan angka penularan Corona sehingga dengan masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian untuk sementara waktu bisa diam dirumah.
“Pemberian bantuan ini kepada masyarakat yang dibutuhkan. Kami berharap akan lebih banyak yang diam dirumah untuk sementara sampai keadaan ini membaik,” ungkap Kombes Pol Budi Satria Nasution.
Kombes Pol Budi Satria Nasution menuturkan dengan adanya kegiatan santunan berupa pendistribusian paket sembako dari Mabes Polri ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan atau terkena dampak langsung dari adanya wabah virus covid – 19.
“Sekali lagi masyarakat bisa tetap berada dirumah sesuai himbauan dari pemerintah untuk mengurangi dampak penyebaran covid – 19,” ujar Kombes Budi Satria Nasution.

Sementara itu, warga Kuningan Barat Watini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sembako dari BIK Mabes Polri.
“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada pemerintah dan Polri atas pemberian sembako gratisnya. Semoga aksi sosial Polri ini di contoh yang lain karena kita kalangan bawah sangat membutuhkan bantuan sekecil apapun dari setiap pihak,” ungkap Watini.
Hal senada juga dilontarkan warga Kuningan Barat lainnya Petrus yang tentunya ikut ucapkan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kecil.
“Sekali lagi terimakasih kepada Bapak-bapak Polisi untuk sembako nya,” jelasnya.
Petrus juga menghimbau kepada publik tanah air untuk melawan Corona dengan tetap dirumah saja.
“Ayo lawan Corona dengan tetap dirumah saja,” ucap Petrus lagi.
Ditempat yang sama, Ketua RW 004 Kirno
meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan mempercayai informasi dari media sosial yang belum tentu kebenarannya. Kata Kirno, setiap informasi harus disaring mana yang salah dan benar agar tidak menimbulkan kegaduhan.
“Ditengah pandemi Corona ini, banyak sekali berita viral yang cukup meresahkan masyarakat. Maka itu, masyarakat jangan mudah terprovokasi dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman,” sambung Kirno.
Dalam kesempatan yang sama, Lurah Kuningan Barat Edwin Lobo memuji langkah positif Polisi yang dalam hal ini Mabes Polri. Kata dia, aksi sosial ini sesungguhnya yang di tunggu masyarakat dalam menghadapi situasi atau bencana hari ini.
“Saya sendiri sebagai perwakilan warga dan atas nama Kelurahan Kuningan Barat sangat terbantu beban saya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.
Edwin Lobo juga mengingatkan agar masyarakat Kuningan Barat Jaksel untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan menerapkan jaga jarak dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan menerapkan hidup sehat dengan rajin mencuci tangan pakai sabun.
“Kita harus sama-sama mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *