Apresiasi Kinerja Bawaslu & KPU Hingga Pengumuman Parpol Peserta Pemilu 2024, Gerindra : Bersama Jaga Demokrasi!

by -255,135 views

JAKARTA – Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra menyampaikan terima kasih bahwa nomor urut yang didapatkan oleh partainya untuk Pemilu 2024 tidak berubah dari pemilu sebelumnya.

“Gerindra seperti pemilu yang lalu tetap mendapatkan nomor 2, artinya victory atau kemenangan,” kata Dasco dalam sambutannya di acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Tahun 2024 di KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Ia pun berharap besar, kemenangan yang diharapkan bisa menjadi kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Kami berharap kemenangan ini bukan cuma buat Gerindra, tapi alam demokrasi yang harus kita jaga baik-baik,” ujarnya.

Kemudian, Dasco mewakili Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat besar kepada KPU dan Bawaslu yang sudah bekerja keras untuk melancarkan seluruh rangkaian proses pemilu 2024 sampai dengan tahapan saat ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras sehingga pada malam hari ini kita bisa berkumpul untuk penetapan peserta pemilu dan nomor pemilu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dasco yang juga merupakan wakil Ketua DPR RI tersebut mengajak seluruh partai politik yang telah resmi menjadi peserta Pemilu 2024 agar bisa bersama-sama menjaga iklim demokrasi yang baik dan sehat.

Terlebih kata Dasco, sudah ada upaya dan manuver untuk merduksi Pemilu 2024 dan KPU karena gagal dalam proses verifikasi pendaftaran pemilu 2024.

“Belakang ini, iklim demokrasi ataupun hasil verifikasi sudah mulai ada yang mempertanyakan. Kami ajak kepada 23 parpol yang hadir pada hari ini marilah kita jaga sama-sama iklim demokrasi, mari kita sama-sama kelanjutan pemilu, mari kita sama-sama jaga KPU bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *