Mendorong Partisipasi Kaum Muda Papua dalam Pemilu 2024

by -301 views

Menyambut Pesta Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan digelar, Saya Brian Andrias Waryensi sebagai salah satu peserta calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kaimana mendorong kesadaran partisipasi Politik Generasi Muda Papua untuk andil. Indonesia telah masuk pada era Bonus Demografi saat ini oleh sebab itu pemilih muda akan mendominasi suara pada Pemilu 2024 nanti. Sehingga perlu mendorong pemuda Papua dan khususnya di kabupaten Kaimana agar tidak pasif atau apatis untuk mengekspresikan Hak Politik. Politik itu sangat penting, lewat proses politik kita dapat membuat kebijakan untuk mendorong suatu perubuhan dan sebagai cara untuk mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah yang mungkin selama ini belum relevan dengan sikon masyarakat.

Politik itu juga tidak bisa dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara, karena politik itu menentukan masa depan Bangsa/Negara ini, sehingga partisipasi pemuda dalam politik sangatlah penting. Karena itu merupakan bagian dari penguatan kehidupan Demokrasi, bagian dari stabilitas poltiik, dan bagian dari upaya mewujudkan tatanan pemerintahan yang lebih baik. Sebagai Politisi muda saya juga mengajak seluruh tokoh-tokoh politik dan partai-partai politik bersama, bersepakat untuk terus menyampaikan atau memberikan pendidikan politik terhadap kaum muda dan seluruh masyarakat sehingga tidak ada lagi politik perpecahan dan berupaya menekan pola Money Politik yang tidak memberikan kecakapan berpolitik bagi generasi muda Bangsa kedepan.

Dalam kesempatan ini juga saya menghimbau agar teman-teman muda untuk mewaspadai info Hoaks di era yang serba digital ini. Apalagi media sosial merupakan salah satu cara yang cepat untuk menyebarkan berbagai macam informasi yang belum tentu bisa dipastikan kebenarannya. Dampak dari informasi Hoaks dapat mengakibatkan polarisasi atau perpecahan diantara sesama anak Bangsa/masyarakat. Saya mengajak seluruh generasi muda Bangsa saat ini untuk bersama seluruh masyarakat kita sepakat untuk menciptakan pemilu 2024 yang jurdil, aman-kondusif dan berintegritas. Agar melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkompeten, bijak dan amanah untuk INDONESIA yang lebih baik.

Brian Andrias Waryensi
Sekjen DPP SGM-Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *