SMA Ksatria Nusantara Gelar Kegiatan “Rantang Cinta”, Bagikan Takjil untuk Masyarakat Sekitar

by -314,668 views

Pangandaran – Siswa dan siswi SMA Ksatria Nusantara kembali mengirim membuat kegiatan unik dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitar.

SMA Ksatria Nusantara yang berlokasi di Desa Karangpawitan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, seolah tak pernah sepi dari kegiatan yang berbasis penguatan karakter dan akhlak yang merupakan manifestasi dari visi misi sekolah tersebut.

Pada bulan Ramadhan tahun ini, selain diisi dengan beragam kegiatan keagamaan yang merupakan menu wajib, tepat di hari ke-20 puasa Jumat, 22 April 2022, para siswa menggelar kegiatan “Rantang Cinta”.

Rantang adalah sebuah tempat makanan khas, biasanya dipakai untuk mengantarkan makanan pada jaman dulu. Sementara cinta adalah bentuk afeksi atau kasih sayang yang bersifat universal.

“Rantang Cinta” merupakan program kegiatan bagi-bagi takjil bagi warga yang melintas di depan Pondok Pesantren Riyadussalikin, tempat dimana kegiatan tersebut digelar. Pada kegiatan ini SMA Ksatria Nusantara menyediakan 500 paket bingkisan takjil untuk dibagikan secara cuma cuma

Menurut Kyai Luthfi Fauzi yang merupakan Inisiator SMA Ksatria Nusantara, kegiatan “Rantang Cinta” bertujuan untuk mendidik siswa agar belajar berbagi, menumbuhkan rasa kebersamaan, cinta dan kasih sayang kepada sesama dan seluruh mahluk Tuhan.

“Puncak dari ibadah adalah cinta dan kasih sayang,” ujar Kyai Luthfi Fauzi di lokasi kegiatan “Rantang Cinta” berlangsung.

Ibadah saum (puasa), tambah Kyai Luthfi, yang memasuki hari ke-20 diharapkan keberkahanya dari Yang Maha Kuasa.

“Semoga kita terbebas dari adzab Alloh dunia akhirat dan menjadi generasi yang sholeh dan sholehah, Amiin Ya Rabbal Alamiin,” kata Kyai Luthfi Fauzi diiringi doa dan harapan.

Disampaikan oleh Kyai Luthfi Fauzi jika dalam kegiatan “Rantang Cinta” SMA Ksatria Nusantara, dewan guru menurunkan seluruh siswa siswi semua angkatan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai sejak pukul 16.00 hingga menjelang adzan Magrib berkumandang. Para siswa dan dewan guru termasuk Kyai Lutfi Fauzi tampak bahu membahu membagikan makanan takjil kepada masyarakat yang melintas di lokasi tersebut.

Wajah-wajah sumringah dan antusias nampak dari para warga yang menerima bingkisan “Rantang Cinta” siswa-siswi SMA Ksatria Nusantara.

“ Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, mendatangkan keberkahan, menjadikan lading ampunan serta menjauhkan diri kita semua dari semua malapetaka dunia dan akhirat,” kata Kyai Luthfi Fauzi menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *