Pdt Simson Matheus Ferdinand Sepakat Kawal Pemilu 2024 Aman & Kondusif

by -1,025 views

Jakarta – Pada hari Minggu tanggal 24 September 2023 bertempat di the Coffe Bean & Tea Leaf CIlandak Town Square, Jakarta, Ketua Kejayaan Nusa Antara Cerdas dan Badan Kerjasama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia Pdt. Dr. Simson Matheus Ferdinand Watti, M.Th, M.Pd.K menyatakan dengan tegas akan mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif.

“Kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan elemen masyarakat, pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu serta pemangku kepentingan terkait. Diharapkan Pemilu 2024 nantinya berlangsung dengan aman dan kondusif yang jauh dari polarisasi politik sehingga tidak lagi terjadi perpecahan di masyarakat seperti yang pernah terjadi pada pemilu tahun 2019,” tegasnya, hari ini.

Pada prinsipnya, kata dia, dalam pelaksanaan pemilu 2024, pihaknya juga akan mendukung langkah Pemerintah untuk meminimalisir adanya polarisasi politik seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2019. Ketika itu telah terjadi polarisasi politik yang sangat massif.

Kedepan diharapkan kasus intoleransi khususnya umat Nasrani dalam mendirikan Rumah Ibadah atau Rumah Doa dapat diminimalisir, hal tersebut guna menciptakan kerukunan umat beragama.

Saat ini masih marak kasus-kasus intoleransi terhadap umat Kristiani diberbagai wilayah di Indonesia khususnya di daerah Indonesia bagian Barat, berharap kedepan dapat ditekan dan ada solusi yang baik, sehinggat umat Kristiani dapat menjalankan ibadahnya tidak takut dan ada tempat yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *