Narasi Polisi Campur Tangan Pemasangan Baliho Prabowo-Gibran Tidak Benar, Polri Tetap Berkomitmen Jaga Netralitas di Pemilu 2024

by -208 views

Jawa Timur – Viral rekaman video memperlihatkan baliho Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertebaran di Jember, Jawa Timur dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat bahwa baliho Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran diangkut menggunakan truk dan pick up milik agen Elpiji Pertamina, melintasi tugu selamat datang Kecamatan Puger. Tumpukan baliho tersebut bergambar Prabowo-Gibran di pojok kiri atas.

Terkait hal tersebut, ada yang menduga bahwa pemasangan baliho itu mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian setempat. Selain itu, terdapat juga isu yang beredar bahwa pemasangan baliho-baliho di Kota Jember itu mendapatkan instruksi langsung dari pihak kepolisian.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto tidak membenarkan terkait campur tangannya pihak kepolisian dalam pemasangan baliho itu.

Dirinya juga membantah terkait hal pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dalam pemasangan baliho tersebut.

“Tidak ada (pengamanan dan campur tangan pihak kepolisian dalam pemasangan baliho),” kata Dirmanto saat dihubungi, Kamis (9/11).

Dirmanto menyebut bahwa pihak kepolisian akan selalu konsisten dalam menjaga netralitas jelang Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *