Deklarasi Jabar Kondusif, Forum Ormas LSM & Komunitas Jabar Siap Jaga Kondusifitas dengan Jiwa Kebersamaan

by -696 views

Jawa Barat – Menjelang Pesta Demokrasi Indonesia Pemilihan Presiden , Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024, Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat (Formas Jabar) telah menggelar Deklarasi Jabar Kondusif Dengan Semangat Jiwa Kebersamaan yang dilaksanakan di Sekretariat Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat Jalan Sumedang 4 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Kegiatan Deklarasi Jabar Kondusif Dengan Semangat Jiwa Kebersamaan yang diselenggarakan Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat bertemakan :
” Menjaga Persatuan dan Kesatuan Untuk Indonesia Yang Kondusif, Forum Ormas Jabar Siap Mensukseskan Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024 “.

Selain melaksanakan Deklarasi Jabar Kondusif Dengan Semangat Jiwa Kebersamaan, Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat pun melaunching penanaman bibit padi di Polybag yang ada di halaman belakang Sekretariat Formas Jabar diikuti peserta Deklarasi Jabar Kondusif tentang Peran Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat Untuk Menjaga Situasi Kondusif NKRI khususnya Jawa Barat dalam menghadapi Situasi Politik tahun 2024.

“Ketahanan Pangan prioritas utama Forum Ormas Jabar dalam pemberdayaan SDM untuk meningkatkan kesejahteraan hajat hidup masyarakat Jawa Barat dengan kebersamaan persatuan, kesatuan untuk menjaga Jawa Barat yang kondusif khususnya di bidang pangan.” demikian komitmen mereka.

Ketika dikonfirmasi di sela kegiatan Ketua Koordinator Forum Ormas LSM dan Komunitas Jawa Barat R Hendra Mulyana, SH, , mengatakan, “Kami Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jabar Kondusif, membuat pernyataan sikap deklarasi menjelang Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.”

Berikut Deklarasi Jabar Kondusif oleh Forum Ormas Jabar :

“Dengan mengucapkan puji syukur ke Hadirat Tuhan YME dan atas keinginan luhur segenap rakyat Indonesia sehubungan dengan pelaksanaan Pilpres, Pileg & Pilkada pada tahun 2024 di Jabar. Kami Forum Ormas Se Jabar menyatakan sikap bersama

a. Mewujudkan Pilpres, Pileg & Pilpres 2024 di Jabar berlangsung secara umum bebas rahasia jujur dan adil

b. Mewujudkan situasi yang kondusif damai dan menggembirakan dlm penyelenggaraan Pilpres, Pileg dan Pilkada Tahun 2024 di Jabar.

c. Menjunjung tinggi rasa persaudaraan nilai nilai moral dan budaya yang berkembang dlm kehidupan masyarakat Jabar.

d. Menolak segala bentuk tindakan yg bertentangan dengan peraturan dan perundang2an.

e. Mendukung penegakan hukum yg berlaku dlm penyelenggaraan Pilpres, Pileg dan Pilkada Tahun 2024 di Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *