Pemilu Selesai, BEM SI Kerakyatan : Jangan Berkonflik & Terpecah Hanya Karena Beda Pilihan

by -833 views

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kerakyatan mengajak masyarakat mengawal hasil Pemilu 2024. Hal ini agar tercapainya hasil Pemilu yang berlandaskan demokrasi.

“BEM SI Kerakyatan mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya mahasiswa untuk sama-sama terus mengawal hasil Pemilu 2024. Pada akhirnya teracapai hasil pemilu berlandaskan tegaknya demokrasi,” ujar Kordinator Pusat BEM SI Kerakyatan, Ahmad Nurhadi, dalam keterangannya, Minggu (18/2/2024). Ahmad Nurhadi sudah mengizinkan detikcom untuk mengutip rilis ini.

Ia mengatakan terjadinya dinamika politik adalah sesuatu yang wajar dalam pesta demokrasi yang terlaksana 5 tahun sekali. Namun, ia tak menginginkan Pemilu 2024 menghasilkan konflik yang berkepanjangan.

“Kita tidak menginginkan pemilu ini melahirkan konflik berkepanjangan, perpecahan di setiap lapisan masyarakat karena perbedaan pilihan,” sambungnya.

BEM SI Kerakyatan mengawal pihak penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi. “Hal ini kami rasa mempunyai implikasi terhadap legitimasi pemerintah selanjutnya dalam menjaga trust publik terhadap penyelenggara pemilu tahun 2024 ini,” tuturnya.

Bagi Ahmad, apapun hasil pemilu, kemenangan rakyat adalah yang utama. Menjaga kesatuan dan mengawal hasil pemilu demi tegaknya demokrasi, terang Ahmad, adalah kewajiban kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *