Sambut Pemilu 2024, Komunitas Ahmadiyah Gandeng Jamaah untuk Sukseskan Pesta Demokrasi

by -1,283 views

Jakarta – Waketum bidang Publikasi Ahmadiyah Bapak Rahmad Bersama Amir Bogor dan Amir Bekasi melakukan deklarasi himbauan kepada seluruh jemaat Ahmadiyah di seluruh Indonesia untuk ikut mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Bahwa pemilu sejatinya adalah pesta demokrasi dan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.” tegasnya.

Nilai demokrasi, katanya, mengakui bahwa perbedaan dan keragaman adalah realitas yang harus diterima dan dirayakan. Karena keragaman akan menghasilkan inovasi dan kreatitas adalah energi positif bagi kemajuan bangsa.

“Sikap moderat dalam beragama harus dibangun dan diperkuat mengingat adanya sekelompok masyarakat yang memiliki cara pandang, sikap dan praktik beragama yang berlebihan/ekstrem, memaksakan kehendak atas tafsir agama disertai semangat beragama yang tidak selaras dengan kecintaan berbangsa dalam bingkai NKRI.” ungkap dia.

Baginya,sangat perlu meningkatkan penguatan Moderasi Beragama serta mendorong toleransi dalam kehidupan sosial sebagai penguatan diri masyarakat untuk melawan hal negatif dari politisasi agama dan Politik identitas yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dan diharapkan perbedaan agama dan aliran dapat membuat kekuatan dalam bernegara bukan untuk menjadi perpecahan antar kelompok.

“Dengan beragam permasalahan yang menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat saat ini maka kami komunitas ahmadiyah menghimbau seluruh Jemaah Ahmadiyah dimanapun berada untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 yang Bermartabat, Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif, serta Komunitas Ahmadiyah berharap pemimpin Indonesia yang akan datang mendukung kebebasan beragama dan berkeyakian di seluruh Indonesia.” tegasnya.

Ia menegaskan Bahwa komitmen komunitas Ahmadiyah untuk ikut mensukseskan pemilu 2024 demi terciptanya pemimpin yang memegang teguh nilai kebebasan beragama dan berkeyakinan, karena dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang begitu banyak suku, ras dan agama begitu pentingnya toleransi untuk kebebasan berekspresi, berkeyakinan, dan berpendapat yang beragam tanpa adanya pembatasan pemahaman.

Hal ini mampu mewujudkan pendidikan berkualitas dan merata, menegakkan supremasi hukum secara konsisten, mengelola konsep kemajemukan dengan bijak, mengembangkan demokrasi yang kuat, serta melindungi Hak Asasi Manusia (HAM) yang dapat menjadikan Indonesia Negara besar dan Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *