Pemuda Kedai Ide Pancasila Kontribusi Rayakan HUT RI Ke-76, Komitmen Disiplin 5M+1D

by -549,858 views

Pemuda Kedai Ide Pancasila merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76, 17 Agustus 2021. HUT tahun ini digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ketua Kedai Ide Pancasila Khotman Ahdan Mubarok mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak mendasar sehingga harus dijamin dan dijaga. “Para Pahlawan, Pemuda, Santri dan Masyarakat berjuang untuk Indonesia merdeka, dan kita sebagai pemuda generasi penerus harus terus menjaganya”

Menurutnya, nilai nasionalisme, religius dan  kemerdekaan harus ditanamkan sejak dini, kemerdekaan 17 Agustus yg ke 76 ini masih dalam suasana pandemi menjadi momentum untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan (kalimatun saba) dalam membangun peradaban bangsa yang majemuk ini. Pemuda sebagai pelopor untuk menjaga NKRI, untuk mencapai Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Pandemi yang saat ini mendera, mengajarkan kita tentang pentingnya membantu sesama (Ukuhuwah insaniyah/Bashariyah) bukan untuk saling melemahkan serta penguatan nasionalisme terhadap NKRI. ” terangnya.

Ketua Pemuda Kedai Ide Pancasila Khotman Ahdan Mubarok mengajak semua tokoh dan elemen masyarakat khususnya Pemuda bahu membahu memberikan kontribusi terbaiknya, dalam penanganan pandemi, termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M+1D.

“Selamat Harlah Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke-76, Hidup Rakyat !”, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *