Pemotor Serukan Khilafah Berkonvoi dan Viral, Netizen : Pak Mahfud, Pemerintah, Kok Dibiarkan Saja? Tindak Tegas!

by -186,530 views

Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan konvoi sejumlah pemotor di jalan raya serukan kebangkitan Khilafah, viral di media sosial. Terkait hal itu, warganet pun menyinggung nama Menko Polhukam Mahfud MD.

Adapun video konvoi pemotor serukan khilafah itu viral usai diunggah pengguna Twitter Miduk17, seperti dilihat pada Minggu 29 Mei 2022. Lewat narasi unggahannya, ia juga menyinggung nama Mahfud MD.

Sang netizen itu mempertanyakan kepada Mahfud MD mengapa konvoi sejumlah pemotor yang menyerukan kebangkitan khilafah itu malah dibiarkan.

Menurutnya, bukankah negara sudah menyepakati bahwa gerakan khilafah adalah gerakan terlarang di Indonesia.

Lewat unggahannya itu pula, sang netizen membeberkan lokasi peristiwa dalam video itu yakni terjadi di daerah Cawang pada Minggu 29 Mei hari ini.

“Pak mohmahfudmd DivHumas_Polri mengapa konvoi ini dibiarkan? Bukankah negara ini sudah sepakat jika Kilafah adalah gerakan TERLARANG? Cawang, 29 Mei 2022 pkl 09.14 WIB,” cuit netizen Miduk17.

Dilihat dari video itu, tampak sejumlah pemotor dengan mengenakan pakaian hijau tengan melakukan konvoi di jalan raya.

Sejumlah di antara pemotor itu terlihat membentangkan spanduk Tauhid ala khilafah. Selain itu, salah seorang di antaranya memasang sebuah poster di belakang punggungnya.

Pada isi poster itu, tertulis narasi yang mengajak masyarakat untuk menyambut kebangkitan Khilafah Islamiyah.

“Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah,” demikian tertulis isi poster tersebut.

Sontak unggahan video tersebut menuai banyak komentar warganet. Salah seorang netizen, Jameila81 ikut menyentil Mahfud MD terkait aksi konvoi pemotor serukan khilafah itu.

“Si prof alangkah baik melepaskan jabatanmu bila tak bisa lagi bertindak untuk mengatasi maraknya pendukung khilafah apa yang lagi makin terang-terangan saja,” ujarnya.

Selain itu, juga ada penampakan konvoi promo khilafatul muslimin daerah kab.brebes terpantau kedesa keboledan-wanasari-kab.brebes pada Minggu siang.

Usut punya usut agenda tersebut digelar tiap hari Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *