Patuhi Himbauan Pemerintah dan Kapolri, Ketua Adat Dayak Belusu Gandeng Warganya Cegah Corona

by -3,756,898 views

BULUNGAN – Dalam rangka menekan penyebaran covid 19 di wilayah Sekatak dan sekitarnya, Ketua adat dayak Belusu kec. Sekatak memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Sekatak baik penduduk asli maupun pendatang agar mematuhi himbauan pemerinta dan maklumat Kapolri.
“Guna menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah sekatak dan sekitarnya ada beberapa hal penting yang harus dilakukan, mengingat masih banyaknya warga masyarakat Belusu Sekatak yang belum memahami tentang covid 19 sehingga nantinya masyarakat akan memahami serta mengikuti himbauan kami,” ungkap Ketua Adat Dayak Belusu Yambir, 7 April 2020.
Yambir juga menyampaikan agar masyarakat menghentikan kegiatan diluar rumah yang tidak penting dan agar selalu berada di rumah masing – masing kecuali untuk membeli keperluan bahan makanan. Pihaknya memastikan akan bekerja sama dengan unsur pemerintah setempat untuk membentuk satgas penanganan penyebaran Covid 19 khususnya di kec. Sekatak dengan cara melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat yang keluar masuk di kec. Sekatak.
“Seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap orang yang masuk kewilayah kec. Sekatak, juga menyemprotkan desinfektan terhadap barang bawaan maupun kendaraan yang digunakan oleh warga yang akan masuk kewilayah kec. Sekatak,” bebernya.
Dia juga menambahkan kepada masyarakat untuk selalu berdoa supaya wabah ini cepat segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat secara umum dan pada khususnya untuk wilayah sekatak dapat berjalan normal kembali dengan tidak adanya kekhawatiran dari masyarakat sekatak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *