Momentum Harlah ke-95 NU, Said Aqil Siap Dukung Vaksinasi Covid-19

by -967,523 views

Jakarta, – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengajak warga Nahdliyin untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Said menyampaikan vaksinasi penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap corona. Ia menyebut vaksinasi demi menjaga kesehatan bersama.

“Virus Corona itu ada dan bahaya, maka kalau ada vaksin nanti ayo kita sukseskan agenda vaksin ini,” kata Said dalam peringatan Harlah ke-95 NU secara daring, Sabtu (30/1).

Dalam kesempatan itu, Said menjelaskan bahaya Covid-19. Menurutnya, penyakit itu berbahaya, terutama bagi orang yang sudah tua atau memiliki penyakit bawaan.

Dalam kesempatan itu, Said meminta warga Nahdliyin untuk vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Dia menyampaikan pesan itu sembari berguyon.

“Saya ikhlas betul ngomong ini bahwa sekali lagi virus corona ada. Jangan sangka saya dibayar ngomong kayak gini, enggak, wallahi tidak, tapi betul-betul untuk kesehatan kita semua,” ucapnya.

Pemerintah memulai vaksinasi Covid-19 pada Rabu (30/1). Rencananya, 181,5 juta orang akan disuntik vaksin hingga Desember 2021.

Sementara itu, kampannye vaksin juga mengalir dari banyak pihak. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengusulkan agar pemerintah melatih para penceramah untuk mengampanyekan vaksinasi Covid-19. Cholil berkata para dai bisa membantu kampanye melalui mimbar dakwah.

Menurut Cholil, dakwah soal vaksinasi harus terus disampaikan hingga akhir tahun. Tujuannya, agar masyarakat sadar dan mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19.

“Perlu juga barang kali kalau saya bisa usulkan dari Satgas, pelatihan kepada dai-dai, khotib-khotib Jumat untuk mereka memahami berkenaan dengan hal ini,” kata Cholil dalam webinar Vaksin Covid-19 untuk Indonesia Bangkit, Sabtu (30/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *