KH Muhamad Romli Subkie : Jaga Persatuan, Jangan Terpecah Belah! Samina Watona Ulama dan Umaro

by -352,884 views

Kuningan – Majelis Rasulullah berkomitmen mendukung dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan mewujudkan Indonesia damai.

“Saya KH Muhamad Romli Subkie, pembina Majelis Rasulullah bersyukur adanya kesatuan dan dianugerahi Allah SWT kepada bangsa kita hingga saat ini kita bisa bersatu di NKRI,” tegas KH Muhamad Romli Subkie Faizin, hari ini.

Menurut Pembina Majelis Rasulullah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ma‟muroh Desa Susukan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan itu, dengan momentum dipenghujung tahun 2022, semua pihak agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan negara republik Indonesia.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang memecah belah bangsa Indonesia.

“Isu menyesatkan dan provokatif semoga kita bisa menangkisnya. Oleh karena itu mudah-mudahan kita berdoa kepada Allah SWT memberikan hidayah kepada bangsa Indonesia semoga bangsa Indonesia tetap bersatu dan menolak yang tidak di inginkan. Mari kita samina watona ulama wal umaro,” ujarnya.

Kata dia, NKRI ini diperjuangkan dan dibangun oleh para pendiri bangsa dan para pejuang kemerdekaan karena sadar bahwa masyarakatnya terdiri dari berbagai suku, agama, golongan, ras, dan budaya dengan Ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, serta memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya mengajak semua elemen bangsa untuk terus menjalin tali persaudaraan dan menegakkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *