Kawal TNI-Polri Selesaikan Konflik Monjok & Taliwang, H. Ma’mun Murat : Tetap Jaga Kondusifitas agar Tetap Aman

by -538 views

NTB – Warga Lingkungan Taliwang, Kecamatan Cakranegara, dan warga Lingkungan Monjok Bangket Culik, Kecamatan Selaparang, bersatu dalam semangat menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama antara perwakilan warga yang disaksikan oleh Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Mih. Saifudin KZ dan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa serta sejumlah pejabat Pemerintah Kota Mataram.

Merespons hal tersebut H. Ma’mun Murat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh TNI-Polri dalam menyelesaikan konflik antara Monjok dan Taliwang.

“Dan kami bersedia bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tegasnya, hari ini.

Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun Kota Mataram, dengan menjaga nama baik dan citra daerah, menghindari konflik, dan menciptakan iklim bermasyarakat yang baik. Di mana pada akhirnya akan berujung kepada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, dalam pernyataannya, perwakilan warga Monjok-Taliwang sepakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Mereka berkomitmen untuk tidak membunyikan petasan, laser, atau barang sejenis yang dapat mengganggu ketenangan warga.

Selain itu, kedua belah pihak bersedia untuk tidak melakukan pengumpulan massa, membawa senjata tajam, atau bahan peledak, serta dengan tulus hati akan mengembalikan semua jenis senjata berbahaya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat. Mereka juga menegaskan bahwa tidak akan terprovokasi oleh tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *