Jelang Pilkada Serentak 2020, Habib Luthfi Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan Bangsa

by -261,953 views

PEKALONGAN – Anggota Wantimpres yang juga merupakan ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.
Menurutnya, semangat yang harus dibangun sejak awal dalam penyelenggaraan pilkada ini adalah persatuan dan kesatuan.
“Berkumpulnya hari ini menunjukan bahwa persatuan Indonesia tidak mudah dipecah belahkan. Kita bersama TNI – Polri dan ulama telah sepakat bersatu untuk Indonesia yang lebih baik,” ungkap Habib Luthfi, dikediamannya, Kamis (12/3/2020).
Dikatakan Ketua Forum Sufi Internasional ini, dengan adanya persatuan dan kesatuan, itu akan menjadi benteng yang kokoh bagi negeri ini. Ia juga berpesan agar tetap menjaga wudhu agar selalu berpandangan jernih dan tidak suudzon kepada sesama manusia.
“Jaga wudhu agar selalu berpikiran jernih dan tidak suudzon kepada sesama. Kita semua harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan kita harus selalu menghormati kepada kedua orang tua kita,” ujarnya.
Ra’is ‘Am jam’iyah Ahlu Thariqah al Mu’tabarah an Nahdiyah mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk bisa saling melengkapi kekurangan-kekurangan dan saling intropeksi diri. Kata dia, Toriqot itu bukan jalan untuk kepentingan kepentingan politik tapi jalan untuk menuju ke jalan Allah.
“Dari itu kita saling menghormati sesama antar umat manusia Toriqot itu bukan ilmu politik tapi ilmu untuk membersihkan diri yaitu bersih hatinya bersih matanya bersih telinganya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *