Imbau Damai Pasca Pemilu, Ustadz Abdullah Hadrami : Tak Perlu Marah, Kita Sudah Berusaha & Allah yang Menentukan

by -176 views

Jakarta – Pendakwah asal Malang, Jawa Timur, Ustadz Abdullah Hadrami mengajak semua pihak yang terlibat dalam Pemilu untuk sama-sama menerima hasil yang ada dengan ikhlas dan damai. Ia mengajak umat untuk mengingat bahwasanya yang mengatur semua ini tidak lain adalah ketetapan Allah SWT.

“Yang menang siapa, yang kalah siapa, yang ngatur siapa? Ya Allah SWT. Kita sudah berusaha, mati sudah tugasmu sudah selesai, hasil di tangan Allah. Kamu sudah menang, tidak ada yang kalah, semua menang karena kamu sudah berusaha semaksimal mungkin, sudah berdoa semaksimal mungkin dan sudah selesai.” tandasnya.

Ia mengingatkan agar semua elemen kembali menyadari dan menyerahkan keputusan kepada Allah SWT. Ia pun mengimbau agar pasca Pemilu ini tetap damai, tanpa kerusuhan apalagi anarkis hanya karena hasil yang tak sesuai harapan.

“Oleh karena itu mari kita jaga Kota Malang. Jangan pernah mau diajak untuk berbuat kerusuhan, jangan pernah mau diajak untuk anarkis apalagi sampai memberontak. Kalah ya sudah kalah, sudah selesai, tidak usah pakai marah-marah, soal curang tidak curang itu ada hitungannya dengan Allah.” tuturnya.

Ia menekankan bahwa semua tentu ketetapan Sang Pencipta, tugas manusia hanya berusaha dan Allah yang menentukan.

“Anda kerja sampai seperti apapun sampai setengah mati kalau takdirnya kalah ya tetap kalah. Anda tidur kalau takdirnya menang ya menang, yang ngatur siapa? Ya Allah. Oleh karena itu Allah tidak minta hasilnya, tapi Allah hanya minta usahamu, upayamu dan doamu, karena hasil itu miliknya Allah.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *