Gelar Baksos, Polda Kaltara Salurkan Bantuan Covid-19 di Pokmaswas Juwata Laut Tarakan

by -216,537 views

KALTARA – Pandemi COVID-19 mengubah banyak hal. Tidak terkecuali juga nasib para nelayan yang ada di Kota Tarakan Bpk. Dahlan sebagai nelayan dan ketua POKMASWAS di Juwata Laut Kota Tarakan juga turut merasakan hal tersebut.

Dampak pandemi COVID-19 yang paling dirasakan nelayan yaitu menurunnya angka pembelian masyarakat yang berdampak pada menurunnya harga ikan cukup drastis. Hal ini tidak sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan saat melaut dan biaya operasional yang tinggi.

“Jadi, kerja di laut seperti sia-sia,” ungkap Dahlan, 13 Oktober 2020.

Dengan adanya kondisi perekonomian yang tidak stabil akibat dampak dari Covid 19 maka Polda Kaltara melaksanakan giat Bhakti Sosial dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di juwata Laut Kota Tarakan, untuk sedikit membantu meringankan pemenuhan kebutuhan sembako ditengah merebaknya virus covid 19.

Selain itu Bpk. Dahlan Selaku nelayan dan Ketua POKMASWAS di Juata Laut Kota Tarakan turut bersedia membantu pemerintah dan pihak Kepolisian untuk menjaga kondusifitas keamanan ditengah pandemi covid 19 terlebih saat menjelang momen pemilu di Provinsi Kalimantan Utara khususnya di Kota Tarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *