Di Alun-alun Kota Madiun, Pelajar dan Pemuda Tolak Hoax Kebangkitan PKI

MediaSiber.com – Sejumlah pelajar dan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Pemuda Madiun Ber1 menyerukan kepada publik agar stop menggoreng isu jika Joko Widodo adalah kader Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah dibubarkan oleh Negara itu.

Bagi mereka, isu bahwa Jokowi adalah orang PKI merupakan sesuatu yang salah dan bentuk dari upaya kampanye hitam alias black campaign semata.

“Di sini juga banyak yang beranggapan bahwa Presiden kita Pak Jokowi sebagai kader PKI, jelas itu salah,” kata koordinator aksi, Andre Silatea Deta di tengah-tengah orasinya di depan Monumen Kolonel Mahardi, Alun-alun Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (23/11/2018).

Ia juga menyampaikan bahwa dalam aksinya tersebut, massa ingin sekaligus menghapus paradigma negatif soal Kota Madiun sebagai kota PKI.

“Kita juga ingin membuat pandangan itu,” tegasnya.

Baginya, PKI adalah isu murahan yang digarap untuk tujuan mendegradasi lawan politik semata. Padahal sejauh ini TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1996 pun belum dicabut, yang artinya ideologi dan partai komunis tidak bisa hidup dan tumbuh di Indonesia.

Sementara untuk ideologi yang final di Indonesia hanyalah Pancasila. Dan bagi Andre, ideologi tersebut tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Pancasila adalah ideologi yang untuk kita semua,” tuturnya.

Maka dari itu, atas aksi yang digelarnya tersebut, Andre menegaskan bahwa pemuda di Kota Madiun sudah cerdas, yakni tidak akan termakan soal munculnya isu Jokowi PKI, apalagi sampai disebut-sebut Kota Madiun adalah Kotanya PKI.

“(Jokowi PKI) itu isu basi dan hanya bola panas untuk menjatuhkan di Pilpres. Serta warga Madiun sudah pintar dan tidak termakan hoax,” pungkasnya.

Terakhir, Andre punmengajak semua pihak untuk memberantas hoax termasuk isu-isu PKI agar pelaksanaan Pilpres mengutamakan isu-isu gagasan dan adu program kerja. Serta sekaligus menyatakam ikrar “Stop Isu Jokowi PKI dan Stigma Kota Madiun Kota PKI”.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply