Deklarasi Dukung Pemerintah, GMJB Ajak Semua Elemen Publik Sukseskan New Normal

by -317,101 views

JAKARTA – Elemen mahasiswa dan pemuda tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu (GMJB) menggelar deklarasi semangat gotong-royong dan mendukung pemerintah menyelamatkan bangsa melawan Covid-19.

Deklarasi yang digelar di Taman Monumen Tugu Proklamasi Jl. Proklamasi Menteng Jakarta Pusat, Jumat (19/6/2020) itu laksanakan dengan protokol covid – 19.

Dan dihadiri perwakilan mahasiswa dari berbagai kampus dan kelompok pemuda diantaranya BEM Univ. Mercubuana, BEM STPI, BEM UNKRIS, BEM UPI-YAI, BEM UTA 45, JONG MACA, BEM UIC, LMND DKI Jakarta, SEMMI Jak-Pus, GMNI Jak-Bar, GMNI Jak-Pus, PMKRI Jak-Pus, PMKRI Jak-Tim, PMKRI Jak-Sel, PMKRI Jak-Ut, HMI Jak-Pus-Tara, HMI Jak-Tim, PMII Jak-Tim, PMII Jak-Bar, GPPB DKI Jakarta, GMKI Jakarta, SAPMA PP Jak-Ut dan BEM UBM.

Salah satu poin tersebut adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan new normal dan menjalankan protocol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

“Kami juga mengecam seluruh pihak yang memanfaatkan situasi dan kondisi hari ini untuk kepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan yang tidak jarang pihak-pihak itu adalah orang-orang yang bekas dari organisasi yang tidak memberi contoh baik untuk masyarakat,” seru mereka saat membacakan poin deklarasi.

Selanjutnya, lanjut mereka, meminta dan mendukung pemerintah terkhusus Polri untuk melakukan penegakan hukum seadil-adilnya. Dan stop komersialisasi dan liberalisasi pendidikan.

“Kami mendesak pemerintah melalui Kemendikbud untuk memberikan potongan biaya pendidikan sebesar 50 %,” ucapnya.

“Dan mendesak DPR untuk membatalkan pembahasan semua RUU yang kontroversial,” sebutnya.

Mereka juga menyoroti isu-isu perpecahan yang belakangan ini banyak sekali agitasi dan propaganda yang mengarah pada perpecahan Bangsa Indonesia. Sebagai anak Bangsa yang di didik dan mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi tentu tidak menginginkan perpecahan dan konflik horizontal terjadi di Republik Ini.

“Miris sekali melihat manuver kelompok-kelompok yang terlihat akan membuat perpecahan antar anak Bangsa pun turut mewarnai situasi bangsa hari ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *