Baksos Serentak di Lima Lokasi, Kasetukpa dan Siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Berbagi Kebahagiaan

by -440,373 views

Sukabumi – Dibulan Ramadhan, Siswa SIP Angkatan Ke-50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) secara serentak gelar Baksos di Lima tempat berbeda, bantuan yang disalurkan sebanyak ratusan paket sembako, alat sholat dan uang tunai.

Dalam kegiatan baksos ini Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., yang didampingi Pejabat Utama Setukpa Lemdiklat Polri, Komandan Resimen (Danmen) WSA, Irvan Muhammad Ali, S.H., M.M. menyerahkan langsung bantuan ke Panti Asuhan Darul Hasby di Jalan Palasari, Kecamatan Sukabumi.

Sedangkan Waksetukpa, Kombes Eko Rudi Yuswanto didampingi Wadanmen WSA Chaerul Hamka Alimin menyerahkan bantuan di Yayasan Daarut Taubah Jalan Pembangunan selaksono RT 3 RW 1 Babakan Cibeureum

Ditempat Ketiga digelar di Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas Kampung Kedudatutar RT 8/ Rw 4, Desa Priangan Jaya, Kec. Sukalarang. Bantuan sosial diserahkan oleh Kabag Diklat Setukpa Kombes Pol. Drs. H. Darmanto, S.Pd., M.M. didampingi Wadanmen 2 WSA Muhamad Amir Rado.

Kemudian ditempat ke empat, Baksos di gelar SLB Tunanetra Jalan Lio Balandongan, Kec. Baros. Bantuan diserahkan oleh Kabag Bimsis Kombes Pol. Yusran Cahyo, S.H., S.I.K., M.AP. didampingi, Wadanmen, Rado, Kabid Humas Resimen WSA, Alamsyah Amir dan Danyon Siswa I, Boni Sagala.

Tempat terakhir, Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Bhayangkari Setukpa didampingi oleh Sekretaris Resimen WSA, Titie Darmayanti br Debataraja menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Muslimin dan Panti asuhan Muslimin Sukma Winata.

Kasetukpa dalam sambutannya mengatakan Hari ini Kamis tanggal 29 April 2021, kami dari Setukpa bersama Siswa SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) melaksanakan pemberian sembako atau bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak di lima tempat di Sukabumi,” ungkap Brigjen Pol. Mardiaz Kusin saat dikonfirmasi, Kamis (29/4/2021)

“Ada di lima lokasi kita serahkan mulai dari Panti Asuhan, Pondok mengaji hingga SLB ,” tambah Kasetukpa.

Disamping itu, Komandan Resimen (Danmen) WSA, SIP Angkatan 50 Tahun 2021, Irvan Muahmmad Ali mengatakan kegiatan ini dilakukan berupa pemberian sembako dan bantuan uang ini sebagai wujud kepedulian Siswa SIP Angkatan 50 kepada sesama di bulan Ramadhan.

“Terutama di Bulan Ramadan ini, kita semua diingatkan untuk terus berbagi dan peduli dengan lingkungan sosial kita. Terutama, dimasa pandemi covid-19 belum berakhir. Banyak masyarakat, salah satunya panti asuhan yang masih merasakan dampak pandemi,” jelas Irvan Muhammad Ali.

Selain itu, Irvan mengimbau kepada seluruh anggota panti asuhan dan yayasan untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Salah satu Santri yang menerima bantuan yang menjabat sebagai Ketua Santri Yayasan Daarut Taubah Muhammad Aditia Darmawan mengucapkan terima kasih kepada Siswa SIP Angkatan 50 yang telah memberikan bantuan sosial.

“Semoga para Siswa SIP angkatan 50 WSA selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan kesuksesan dalam berkarier,” jelasnya.

Sebelumnya, para siswa SIP Tahun 2021 ini juga telah membagikan ratusan paket sembako kepada ASN golongan I dan II, Pegawai Harian Lepas (PHL) serta cleaning service di lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *