Korps Taruna Akpol Gelar Baksos & Kurvey Tempat Ibadah, Berbagi di Momen Bulan Suci Ramadhan

by -238,434 views

Kab. Demak – Bulan suci Ramadan membuat banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan menggelar bakti sosial. Seperti yang dilakukan Resimen Korps Taruna Akademi Kepolisian.

Mereka menggelar kegiatan Baksos Ramadhan itu di Kabupaten Demak, Jumat (15/4/2022). Para Taruna Akpol itu juga melakukan kurvey tempat ibadah yang diikuti oleh perwakilan masing-masing Taruna Tk. III/54 Promoter, Tk. II/55 Satya Dharma, dan Tk. I/56 Presisi sebanyak 48 orang dengan rincian Tk. III = 21 Taruna, Tk. II = 12 Taruna, Tk. I = 15 Taruna.

Dan lokasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial ramadhan dan bersih-bersih tempat ibadah itu diantaranya adalah pertama, Alun-alun Demak dan Pasar Bintoro. Disitu para calon Perwira Remaja itu membagikan masker dan handsanitizer.

Sedangkan, dilokasi Panti asuhan Darul Hadlonah Demak, mereka melakukan kegiatan penyerahan baksos dan uang ke anak-anak panti asuhan. Selanjutnya, di Masjid Raya Darussalam Demak dengan kegiatan berupa penyerahan Al Quran, kurvey tempat ibadah, dan sholat jumat bersama.

Menurut mereka, kegiatan bakti sosial ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sosial dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama terutama bagi yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar para Taruna memiliki rasa empati, menumbuhkan rasa saling peduli, dan merasakan indahnya berbagi terutama pada Bulan Ramadhan,” ungkap mereka.

Tak hanya itu, kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan persaudaraan dan kebersamaan antara Taruna Akpol dengan masyarakat, sehingga apa yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *