Bakal Gelar Silatnas dan Rapimnas, KNPI Sowan ke Kementerian PMK

by -2,245,488 views

Jakarta, Mediasiber.com – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, disingkat Kemenko PMK RI, menerima Pimpinan OrganisasI Kepemudaan (OKP) Nasional yang berhimpun di dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Gedung Kemenko PMK,  Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/09/18)

Para pimpinan OKP nasional diterima oleh Redemtus Alfredo Sani Fenat, Asisten Deputi Bidang Kepemudaan Kemenko PMK,  dengan agenda membahas seputar problematika kepemudaan sampai silatnas dan rapimpurnas pemuda Indonesia sebelum melaksanakan kongres 1 KNPI dibulan oktober 2018 mendatang.

“Saya mewakili Ibu Menko khususnya dan Kemenko PMK, mengucapkan terima kasih telah berkunjung kekantor kami dalam rangka niatan baik pemuda untuk membuat silatnas dan rapimpurnas menuju kongres 1 KNPI,” Ucap Alfredo kepada para pimpinan okp diruangan rapat lantai 6 gedung Kemenko PMK.

Selanjutnya, sebanyak 28 pimpinan OKP yang menghadiri silaturahmi pemuda Indonesia menyampaikan aspirasi dan segala problematika kepemudaan diIndonesia kepada Alfredo.

Sebelum menjawab sejumlah aspirasi para pimpinan okp nasional Alfredo juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pimpinan OKP karena ibu menko tidak bisa menerima langsung karena Ibu menko sedang dinas diluar negara bersama Jusuf Kalla wakil presiden republik indonesia hari ini.

“Pada intinya Ibu menko mendukung upaya penyatuan pemuda indonesia, dan agenda silatnas serta rapimpurnas pemuda Indonesia pada tanggal 22-23 September 2018 digedung Kemenpora ri,” katanya.

Acara diakhiri dengan sesi ramah tamah dan mengagendakan sinergisitas Menko PMK dengan para pimpinan OKP nasional dengan membuat road map pemuda Indonesia menuju satu abad Indonesia merdeka.

Berdasarkan keterangan lewat pesan singkat Chairul Razak ketua umum Pemuda Matahari Bangsa yang juga ketua steering comitte (SC) dan Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia yang juga organizing comitte (OC) setelah dari Kemenko PMK para pimpinan OKP diterima oleh Djoko Sasono sebagai Sekretariat Jenderal Kemenhub RI.

“Pak Djoko Sasono juga merupakan alumni dari KNPI yang berkarir sebagai birokrat, alhamdulillah tadi beliau menyampaikan pak menteri perhubungan mendukung dengan penyatuan pemuda yang diinisiasi para pimpinan OKP berdasarkan landasan konstitusi KNPI demi masa depan Indonesia, dan beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pimpinan OKP tidak bisa menerima karena masih ada pekerjaan yang yang tidak bisa ditinggalkan,” terang Chairul.

Selanjutnya, Bintang Wahyu Saputra menambahkan terima kasih kepada para pejabat tinggi negara dan instasi serta lembaga yang telah mendukung itikad baik para pimpinan OKP yang ingin membenahi pemuda Indonesia.

“Kepada Ketua MPR RI, Menpora RI, Menko PMK RI, Menhub RI dan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu kami ucapkan terima kasih, alhamdulillah juga kedepan kami akan diterima silaturahmi sebagai bentuk dukungan oleh Wakil Presiden RI, Gubernur Lemhanas RI, Kementerian ESDM RI,” ujar Bintang.

Bintang juga berharap instansi dan lembaga tinggi negara seperti Polri, BIN,BNN dan lain sebagainya dapat menerima silaturahmi para pimpinan OKP nasional sebagai bentuk dukungan moral kepada pemuda Indonesia untuk bersatu dan menjaga persatuan Indonesia sebagai amanah dari pancasila pada sila ke-3 dan dapat bersinergi dengan para OKP nasional agar cita cita luhur dapat terwujud di satu abad indonesia.

(UR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *