Bagi Sembako dan Penyemprotan, Aksi Nyata GMII Cegah Covid-19

by -77,856 views

JAKARTA – Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) menggelar aksi nyata mendukung pemerintah guna memberantas penyebaran covid 19 di Jakarta.

Dalam hal ini, GMII melakukan penyemprotan yang dilakukan di salah satu kawasan Zona merah (Red Zone) yaitu di Kawasan kebon bawang Rw 10 Jakarta Utara.

Aksi penyemprotan tersebut menyasar di kawasan warga serta di beberapa Mushalla agar kegiatan beribadah dapat terlaksana dan aman di tengah pandemi covid 19.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan di antaranya Mushalla Al- Mukminin, Jl. Swasembada timur X No. 20 Kel. Kebon Bawang, Mushalla Miftahul Jannah, Rw 10 Kebon Bawang, Kantor Rw 10 dan Lingkungan warga sekitar Rw. 10.

Selain penyemprotan, GMII juga membagikan paket sembako dan alat kesehatan kepada warga terdampak covid-19 di Sekretariat Rw. 10 Kebon Bawang, Jakarta Utara.

“Sembako itu sendiri di berikan, bertujuan membantu warga di kawasan Rw. 10 kebon bawang, apalgi kondisi lingkungan sekitar masih berada pada kawasan zona merah covid 19,” ungkap aktivis GMII.

Serta di lihat dengan kawasan yang masih terlihat kumuh dan banyak warga yang tidak bekerja. Sebab, kata mereka, kebutuhan pangan harus terus tercukupi untuk sehari-hari.

Paket sembako berisikan Gula pasir, Mie instan, ikan kaleng, kopi, beras dan masker.

“Pemberian sembako kepada warga Kebon Bawang, semoga dapat membantu kebutuhan pangan warga yang membutuhkan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *