Anniversary ke 17 Angkatan 26 Polda NTT, Semarakkan dengan Baksos dan Family Gathering di Kupang Barat

by -70,557 views

NTT – Dalam rangka Anniversary 17, Bintara Polri angkatan 26 gelombang 1 tahun 2005 atau ZLS/STS Polda NTT menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Manulai 1, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (2/7/2022).

Bakti sosial dalam bentuk pemberian sembako kepada warga masyarakat kurang mampu yang dilakukan di Kantor Desa Manulai 1 ini sebagai wujud syukur atas pengabdian 17 tahun di Polri, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Selain menggelar Baksos, juga digelar kegiatan Family Gathering yang pelaksanaannya bertempat di wisata Boneana, Desa Oematnunu, Kupang Barat, guna membangun ikatan emosional kekeluargaan antara sesama angkatan 26.

Dalam kegiatan ini, secara simbolis diserahkan paket sembako kepada empat warga. Paket sembako diserahkan oleh yang dituakan di Angkatan 26 yakni, Kasikeu Polres Kupang Ipda Marianus Eko Wea, S.IP., M.M dan Kapolsek Kupang Barat Ipda Hendra Wadu, S.Psi serta Kepala Desa Nelson M. Astawa dan Bhabinkamtibmas setempat Aipda Kornelius Laga.

Selanjutnya, warga masyarakat pun tidak hanya diberi paket sembako, namun juga diberi imbauan dan pesan Kamtibmas oleh Kapolsek Kupang Barat, Ipda Hendra Wadu, S.Psi.

Ipda Marianus Eko Wea, S.IP., M.M selaku yang dituakan di angkatan 26 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dalam mengabdi di Institusi Kepolisian RI serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang diwujudnyatakan dengan peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan.

“Sengaja kami laksanakan kegiatan ini, karena kami sandingkan dengan kegiatan yang dilatarbelakangi dengan Hari Bhayangkara ke-76, yang mana dengan semangat pengabdian, kami wuhudkan dengan membantu meringakankan beban masyarakat yang membutuhkan”, ujar Perwira Pertama Polisi ini.

Lanjut dikatannya bahwa, dalam kegiatan ini, sebanyak 50 orang warga masyarakat diberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Selain melaksanakan bakti sosial, wujud syukur 17 tahun pengabdian di Polri ini pun dirangkai dengan menggelar kegiatan Family Gathering.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus menjaga dan memelihara jiwa korsa satu leting yang pernah secara bersama-sama mengalami suasana suka dan duka sewaktu mengikuti pendidikan Polri”, tandasnya.

Sementara itu, atas nama masyarakat, Kepala Desa Manulai I Nelson M. Astawa, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan dan apresiasi kepada Angkatan 26 beserta Bhayangkari atas bantuan yang diberikan kepada warga masyarakat Desa Manulai I.

“Tentunya apa pun yang diberikan oleh angkatan 26 Polda NTT kami Pemerintah dan masyarakat Desa Manulai 1, dari tempat ini kami tidak bisa membalas budi yang diberikan oleh bapa mama dari angkatan 26, tetapi kami percaya bahwa Tuhan selalu membalas baik budi dari bapa mama sekalian”, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *