Zainudin Amali Optimis Polri bisa Atasi Kerawanan Pilkada Serentak

by -131,276 views

Jakarta – Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali mengaku optimis Polri bisa mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2017.

Pasalnya, Zainudin bersama sejumlah anggota Komisi II DPR RI menemui jajaran petinggi Polri di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/1/2017). Mereka ingin mendapatkan penjelasan Polri terkait persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2017.

“Mendengarkan pemaparan dari pihak Polri berkaitan dengan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di 101 titik, kami yakin dengan kematangan persiapan itu Polri bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Zainudin hari ini.

Untuk diketahui, Zainudin dan rombongan diterima oleh Wakil Kapolri Komjen Syafruddin beserta jajarannya. Zainudin mengatakan, dalam pertemuan itu, Polri menjelaskan mekanisme pengamanan Pilkada. Termasuk antisipasi kerawanan yang mungkin timbul saat itu.

“Polri telah menyampaikan kesiapannya. Pada umumnya Polri mengamankan pilkada, informasi pengamanan sudah kita dapatkan,” kata Zainudin.

Koordinasi juga dilakukan Komisi II dengan pihak penyelenggara pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Tentu kita harapkan di akhir perjalanan bisa berjalan baik. Saya yakin Polri mampu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *