Seruan Ormas Islam Kepung PBB Aksi 287 “Solidaritas untuk Al Aqsha”

by -223,721 views

Jakarta – Publik serentak memberi dukungan ke Palestina atas tindakan brutal tentara pendudukan Israel terhadap warga Israel yang melakukan aksi protes di dekat kompleks Masjid al-Aqsa. Diantaranya sepakat agar mengakhiri ketegangan di Masjid Al-Aqsa dan mengajak berdoa untuk keselamatan Masjid al-Aqsa.

Kali ini Ormas Islam di Indonesia diajak untuk bergabung bersama dalam Aksi Akbar 287 “Solidaritas untuk Al Aqsha” pada Jumat (28/7) di Kantor PBB Menteng Jakpus.

“Kami mengajak kepada seluruh umat Islam dan ormas Islam agar dapat bergabung dalam Aksi Akbar 287 Solidaritas untuk Al Aqsha,” tegas Koordinator aksi Akhi Hasbi, hari ini.

Al AqshaLebih lanjut, Hasbi mengatakan nantinya terlebih dulu menggelar sholat Jumat berjamaah di Masjid Cut Meutia Menteng Jakpus selanjutnya ke Kantor PBB Menteng Jakpus. Pihaknya meminta kepada PBB agar segera hentikan segala bentuk penyerangan tentara Israel kepada Palestina.

“Kami mendesak PBB agar segera turun tangan untuk mendamaikan kedua negara tersebut (Palestina dan Israel),” terang dia.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendesak PBB agar segera memberikan sangsi terhadap Israel atas apa yang telah mereka lakukan terhadap rakyat Palestina. Menurutnya, sampai saat ini ribuan nyawa umat muslim di palestina terus melayang dibantai oleh pasukan militer Zionis Israel. Tak kenal tua, muda bahkan anak kecil sekalipun diperlakukan secara biadab bahkan imam besar AL Aqsha ditembak saat melaksanakan shalat hingga meninggal dunia.

“Apakah kita hanya berdiam diri melihat saudara se iman kita dibantai oleh mereka ?,” tandasnya.

Di tanggal yang sama, beredar juga ajakan aksi menyikapi persoalan dalam negeri tolak Perppu Ormas (tolak bubarkan HTI) yang digagas oleh Presidium Alumni 212. Mereka rencana akan menyambangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan terlebih dulu sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *