Sekjen KSBSI Dedi: Tindak Tegas yang Melanggar Protokol Kesehatan !!

by -426,586 views

JAKARTA – Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Dedi Hardianto meminta kepada semua pihak khususnya para calon Kepala Daerah untuk mematuhi standar protokol kesehatan jika ingin Pilkada Serentak 2020 berjalan sukses.

“Ya kita minta juga KPU dan Bawaslu pastikan untuk Pemilu ini juga harus tegas menindak calon-calon yang tidak melaksanakan standar protokol kesehatan dan 3M,” ungkap Dedi, hari ini.

Selain itu, Dedi juga berpesan agar kepada pemerintah untuk benar-benar memantau tidak ada kerumunan massa pada saat sebelum kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada Serentak atau lainnya. Seperti saat pencoblosan, saat pencoblosan maupun setelah pencoblosan.

“Pesertanya terbatas itu kita minta kepada pemerintah. Asalkan ya itu tadi tegas protokol kesehatan dan 3M harus dilaksanakan,” katanya.

Dedi juga mengingatkan kepada elemen buruh yang ikut memeriahkan pesta demokrasi ini untuk bekerjasama dengan pemerintah mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3 M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Jika ada teman-teman buruh yang ketemu dengan salah satu paslon, atau jadi pendukung salah satu paslon tidak apa-apa. Asalkan benar-benar protokoler dan patuh 3M. Karena untuk mengikuti itu kan juga hak rakyat, menurut konstitusi dan tetap harus mengikuti protokol kesehatan,” terang Dedi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *