Jelang Putusan MK, IPPD Imbau Kedua Paslon Bisa Bersikap Negarawan

by -415 views

JAKARTA – Kelompok massa tergabung dalam Ikatan Pemuda Peduli Demokrasi (IPPD) berunjuk rasa di depan Monas Barat Daya, Patung Kuda Indosat Gambir Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019.

Mereka menyatakan mendukung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menegakkan keadilan tanpa intervensi dari pihak manapun. Kata Korlap aksi, dukungan pihaknya pada MK sebagai lembaga pemegang kekuasaan kehakiman agar dapat memutuskan dengan transparan, jujur dan adil.

“Jangan terpengaruh dengan desakan-desakan kelompok-kelompok yang ingin merusak keutuhan NKRI,” tegas Rangga saat berorasi.

Lebih lanjut, Rangga menegaskan pihaknya sepakat dan menyerukan kepada semua pihak khususnya rakyat Indonesia untuk menolak segala kegiatan brutal dan berujung pada kerusuhan yang dapat menghadirkan bangsa dan memecah belah rakyat.

“Pastinya kami juga tetap komit memberi dukungan pada TNI – Polri yakni untuk tetap menjaga keutuhan NKRI dan usut kasus rusuh 21 & 22 Mei,” ujarnya.

Para demonstran juga meminta pada kedua Paslon dan pendukungnya agar menerima apapun keputusan yang diambil oleh MK. Sebagai negarawan kedua Paslon untuk segera bersatu kembali untuk Indonesia yang lebih maju, karena tidak ada yang menang dan kalah melainkan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

“Kedua paslon harus bisa jadi panutan sebagai negarawan sejati. Berikan contoh yang baik kepada rakyat,” tukasnya.

Di sela-sela aksinya juga ada pertujukan tarian nusantara yang melambangkan persatuan. Serta beberapa spanduk dan poster bertuliskan “Mendukung MK memutus dengan netral, transparan dan adil & Menolak kerusuhan yang memecah belah bangsa dan rakyat”.

Juga ada tulisan “Rajut Kebhinekaan : #Jalin persatuan dan kesatuan. #Kembalikan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *