AKSI GARDA MENUNTUT MENKOMINFO RUDIANTARA KELUARKAN PAYUNG HUKUM BAGI OJOL

by -781 views

Jakarta, Mediasiber.com – Ratusan pengemudi ojek online dari Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (GARDA) melakukan aksi tuntutan di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rabu, (6/2/2019)

Para pengemudi ojek online inginkan adanya payung hukum bagi ojek online dalam sisi teknologi, sebagai bagian dari pelaku Industri 4.0 Digital, ojek online perlu diberikan perlindungan secara hukum dalam sisi teknologinya, hal tersebut disampaikan dalam aksi.

Igun Wicaksono Presidium Nasional Garda Indonesia menyampaikan bahwa, Garda telah menyampaikan surat audiensi pada Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pada Selasa (29/1/2019), namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

Menkominfo dapat secepatnya menanggapi tuntutan para pengemudi ojek online, Garda harapkan Kemenkominfo bersama Garda membuka kajian payung hukum ini secara akademik melibatkan para akademisi, intelektual, praktisi dan ahli yang berkompeten pada bidangnya.

Hal ini merupakan salah satu janji Presiden Jokowi yang inginkan permasalahan belum adanya payung hukum ojek online dapat diselesaikan oleh beberapa Kementerian terkait, yang salah satunya Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menangani teknologi aplikasi.

Garda juga siap turunkan aksi lebih intens lagi apabila Menteri Komunikasi dan Informatika belum juga memberikan tanggapan atas tuntutan para pengemudi ojek online ini.

(UR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *