Polisi Diminta Tegas, Usut Video Pemuda Aceh Bela Rocky Gerung & Hina Jokowi Hingga Ajak Pisahkan Diri dari NKRI

by -338 views

Aceh – Sebuah video seorang pria berkaos biru mengaku asal Aceh menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial.

Berdasarkan penelusuran di medsos, pria berkaos biru tersebut memiliki akun tiktok @abiikhsanalahadi nama Abi Ikhsan Alhadi asal Aceh Timur.

Merespons video viral tersebut, aktivis Muslim Aceh Dzulkarnaen meminta agar Polisi tidak tinggal diam dan segera bergerak menyikapi video tersebut.

“Sangat disayangkan, video ini sudah menyita perhatian publik. Polisi harus segera menyelidiki video diduga melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi tersebut,” tegas Dzul yang juga aktivis Corong Rakyat, hari ini.

Pihaknya juga mengaku geram dengan pernyataan pria tersebut yang menggiring opini masyarakat memberikan pembelaan pada akademisi kontroversial Rocky Gerung. Pasalnya, Rocky Gerung juga menghadapi banyak laporan ke Polisi dan tercatat sudah ada 25 laporan.

“Membela Rocky Gerung sah-sah saja, namun gunakan cara yang santun dan beretika bukan malah menambah masalah baru menciptakan kegaduhan. Kalau di video viral tersebut, ya ada dugaan penghinaan lagi dengan sebut kata-kata tolol. Rocky Gerung memang bikin virus yang tidak baik, dan harus ada efek jera. Sehingga bisa memberikan edukasi ke generasi penerus bangsa kita menjadi santun,” tambahnya.

Dia juga menyayangkan adanya pesan provokasi pemisahan diri Aceh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari video tersebut.

“Ajakan pesan memisahkan diri dari Indonesia harus didalami oleh Polri. Karena ini bisa termasuk dalam kategori perbuatan makar dan provokasi yang inkonstitusional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *