Berpengaruh Besar di Roda Ekonomi Lombok Selatan, Warga Dukung Penuh Gelaran MotoGP 2023 di Mandalika

by -301 views

NTB – Ketua Solidaritas Warga Inter Mandalika Al Amin berpesan kepada masyarakat Lombok khususnya Tempatan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daripada gelaran event internasional MotoGP ini.

“Karena event ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi dan perputaran uang di Lombok Selatan,” tegas dia, hari ini.

Menurutnya, secara general pihaknya sangat mendukung event Internasional MotoGP karena mendapatkan banyak keuntungan bagi masyarakat setempat secara langsung.

“Kita sangat men-support gelaran-gelaran ini. Secara ekonomi, secara tidak langsung kita mendapatkan benefitnya,” ujarnya.

Ia mengingatkan satu hal yang perlu di jaga bahwa pihaknya tidak ingin menunjukkan karakter yang tidak sesuai dengan karakter kebanyakan orang Indonesia, bahwa rakyat Lombok sedang menyambut tamu.

“Mari kita berkepentingan juga terhadap menjaga kondusifitas wilayah. Kita sama-sama sepakat kalau Lombok Selatan ini menjadi destinasi utama. Jadi kawasan ekonomi khusus. Jadi siapapun yang menonton video ini mendapatkan persepsi yang normatif, positif, bahwa Mandalika saat ini kondusif. Jadi supaya tidak ada persepsi publik yang liar bahwa Mandalika itu tidak aman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *