Tolak Kegiatan Khilafatul Muslimin, MUI Kota Serang : Terbukti Bertentangan dengan NKRI

by -81,378 views

SERANG – Kehadiran Khilafatul Muslimin di Kota Serang mendapat penolakan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang.

Rencananya, Khilafatul Muslimin Jabodetabek akan melaksanakan kegiatan di Kediaman KH Fathul Adzim Kasemen, Ahad 14 Mei 2023.

Ketua Umum MUI Kota Serang KH Hidayatullah mengatakan bahwa pihaknya menolak undangan dan menolak kehadiran Khilafatul Muslimin.

“MUI Kota Serang tidak akan hadir dan menolak kegiatan kaum Khilafatul Muslimin tersebut yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Serang,” katanya saat presscon di Kantor MUI Kota Serang, Jumat (12/5).

Ia juga mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi dari pihak kepolisian dan perizinan terkait kegiatan tersebut.

“MUI Kota Serang belum mendapatkan informasi atau tembusan dari pihak Kepolisian tentang perizinan kegiatan tersebut,” katanya.

Ia juga mengatakan sehubungan proses penegakan hukum terhadap pimpinan kaum Khilafatul Muslimin yang terjadi di beberapa daerah terkait kasus hendak mendirikan negara khilafah.

“Bertentangan dengan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Ia juga mengatakan pihak panitia pelaksana atau pimpinan Khilafatul Muslimin untuk menghentikan kegiatan tersebut.

“MUI Kota Serang meminta kepada panitia pelaksana/pimpinan kaum Khilafatul Muslimin dan kepada aparat keamanan Polri, TNI dan Satpol PP Kota Serang untuk menghentikan rencana kegiatan kaum Khilafatul Muslimin tersebut dalam berbagai bentuknya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *