Resmi, Unhan RI Gelar MoU dengan PT Charta Putra Indonesia dan IESR

by -248,166 views

Bogor – Unhan RI dan PT Charta Putra Indonesia serta Institute For Essential Services Reform (IESR) melaksanakan perjanjian kerja sama Memorandum of Understanding (MoU). Dalam hal ini Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian.,S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR menandatangani kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Utama PT Charta Putra Indonesia Jaya Wahono dan Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa, perjanjian kerja sama ini dalam rangka meningkatkan dan memanfaatkan potensi masing-masing pihak secara optimal melalui Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, bertempat di Ruang Tamu Rektor Gd. Rektorat Unhan RI. Selasa, (30/3).

Rektor Unhan RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaannya untuk melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan Unhan RI dalam rangka kerja sama di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kerja sama ini juga merupakan bentuk pengabdian dan kepedulian dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Diharapkan nota kesepahaman ini hendaknya dapat diimplementasikan oleh Unhan RI dan PT Charta Putra Indonesia serta Institute for Essential Services Reform (IESR) agar di tindak lanjuti dalam bentuk kegiatan kegiatan yang bersifat akademi, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia serta kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga meningkatkan dan memanfaatkan potensi masing-masing secara optimal melalui Pendidikan, Penelitian,dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Direktur Utama PT Charta Putra Indonesia dan Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unhan RI karena telah disambut baik dan dipercaya untuk menjalin kerja sama MoU bersama PT Charta Putra Indonesia dan Institute for Essential Services Reform (IESR). Rencana kegiatan yang dibahas di antaranya penyelenggaraan Pendidikan dan Penelitian, serta penyelenggaraan kegiatan ilmiah antara lain dalam bentuk penyelenggaraan program magang atau praktek kerja lapangan bagi mahasiswa/i, seminar, workshop, dan lokakarya, tukar menukar dan pemanfaatan data dan informasi, memberdayakan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki masing-masing.

Turut hadir dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Warek I Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Unhan RI Mayjen TNI Dr. Jonni Mahroza, S.I.P., M.A., M.Sc., CIQnR., CIQaR, Warek II Bid. Umum dan Keuangan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han)., CIQaR, Warek III Bid. Kerjasama dan Kelembagaan Unhan RI Lakdsa TNI Benny Rijanto Rudy S., M.B.A sementara dari PT Charta Putra Indonesia antara lain Kasubdit VIII BIN Kombes Pol Antonius Dwi Hendro Sunarko, Ketua Pemuda Muhammadiyah Muhammad Sukron, Project Director Ian Malana, Komisaris Maria Wahono, Technical Director Lukman Prananto serta dari Institute for Essential Services Reform (IESR) Manajer Program Ekonomi Hijau Lisa Wijayani dan staf Komunikasi Geny Jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *