NU Kaltara Gandeng Masyarakat Kerjasama Berantas Covid-19

by -400,634 views

TARAKAN – Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (NU) Kalimantan Utara, H. Ridwan R. Labagoh mengimbau masyarakat untuk bekerja sama menangani Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.
“Semoga kerja sama kita, virus ini segera akan berakhir. Marilah kita patuhi, seruan pemerintah melalui Maklumat Kapolri untuk tidak mengadakan kegiatan yang bertujuan mengumpulkan orang banyak. Marilah kita laksanakan kegiatan dan ibadah-ibadah kita di rumah masing-masing,” katanya.
Ia menambahkan, masyarakat diharapkan bersatu dan bersinergi melaksanakan dan mematuhi seruan pemerintah. Semua lapisan tanpa memandang suku, ras dan agama agar membangun kekompakan dan kebersamaan untuk mencegah beredarnya Covid-19 di Kaltara.
Salah satu maklumat Kapolri, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panic, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.
Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
Kemudian, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembelian bahan pangan dalam jumlah berlebihan atau melakukan penimbunan, serta tidak mudah percaya terhadap berita bohong (hoaks).
Ia berharap masyarakat bisa memenuhi aturan pemerintah dengan penuh keikhlasan, sebagai wujud ketaatan agama dan memperbanyak doa maupun amal ibadah dari rumah masing-masing.
“Semoga usaha kita bersama-sama membuahkan hasil dan in shaa Allah virus yang menerpa negeri kita segera berakhir. Marilah kita berdoa, semoga Allah mengabulkan doa kita semuanya, sehingga virus ini segera akan berakhir,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *