Minta KPK Turun Tangan di Kasus Pinangki, Willy : Biar Gak Jeruk Makan Jeruk

by -210,860 views

JAKARTA – Ketua Pegiat Pemerhati Publik (PPP) Willy Prakarsa menilai ada momentum tepat bagi Jaksa Agung beserta Jajaran Korp Adhyaksa untuk berbenah dengan serius menangani dan mengusut tuntas oknum Jaksa Pinangki.

“Usut tuntas oknum Jaksa Pinangki dengan menggandeng KPK. Biar tidak jeruk makan jeruk, sebaiknya KPK turun tangan mengambil alih kasus tersebut,” tegas Willy Prakarsa, hari ini.

Dia mengingatkan agar korps Adhyaksa tidak cuma berslogan sinergisitas Kejaksaan, Kepolisian dan KPK. “Itu terkesan Omong Doang (Omdo),” tuturnya.

Kata dia, secara pribadi selama ini ia melihat Jaksa Agung ST. Burhanudin kinerjanya cukup baik dimata publik. Terkhusus untuk sapu bersih para oknum-oknum Jaksa yang nakal. Namun niatan baik itu perlu dituangkan dan inilah momentumnya untuk berbenah habis.

“Sikapi secara serius soal Oknum Jaksa Pinangki yang kesannya bikin kisruh dalam persoalan hukum, gandeng dan libatkan KPK kalau perlu,” sebutnya.

Ia melanjutkan Polri secara gantlement mampu 100% menjawab keraguan publik menangkap dan menahan Djoko Tjandra dan sapu bersih semua yang terlibat. Jika di rasa perlu Jaksa Agung bisa menggandeng dan melibatkan KPK untuk memeriksa oknum Jaksa Pinangki.

“Tapi tetap gunakan azaz praduga tidak bersalah namun objektif secara teknis pemeriksaannya. Sayang kalau prestasi Jaksa Agung hancur oleh karena publik mengendus tidak serius dalam menangani perkara Oknum Jaksa Pinangki,” bebernya.

Ia menyayangkan jika prestasi Jaksa Agung yang selama ini moncer langsung hancur seketika akibat ulah oknum Jaksa Pinangki. Willy merasa prihatin dengan Korps Adhyaksa yang selama ini sudah dirasa cukup baik, dan perlu di ingat kembali bahwa dirinya merupakan pembina dari Masyarakat Peduli Jaksa (MPJ). Dia tidak ingin Korp Adhyaksa terkesan disudutkan dalam kasus ulah oknum tersebut.

“Saya tidak menyudutkan Korp Adhyaksa tetapi ingin bersihkan nama baik Kejaksaan. Caranya serius usut tuntas semua yang terlibat di perkara Oknum Jaksa Pinangki. Publik tunggu keseriusan dari Jaksa Agung beserta Jajaran dan saya siap di garda terdepan bela dan dukung Jaksa Agung beserta Jajaran. Ini janji saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *