Masyarakat Dukung Percepatan Pembangunan di Papua

by -2,657 views

Papua – Banyaknya Infrastruktur yang terbangun di Papua menjadi bukti bahwa Papua menunjukkan progres kemajuan. Pembangunan secara masif tersebut digalakkan demi kesejahteraan rakyat. Tidak lain tujuan dari pembangunan tersebut adalah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Indonesia.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah juga mendapatkan dukungan dari DPD GERCIN Papua dan masyarakat Papua. Dukungan ini muncul karena pemerintah terus melakukan upaya percepatan pembangunan di seluruh wilayah Papua. Keseriusan tersebut dapat dilihat dari rancangan berbagai regulasi. Selain regulasi juga diperlukan kerjasama dari banyak pihak, termasuk Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), agar dasar hukum yang telah diterbitkan dapat terimplementasi dengan baik di lapangan.

Ketua DPD GERCIN Papua, Menase Udam menyatakan dukunganya terhadap percepatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Menase mewakili segenap rakyat di Bumi Cenderawasih, mulai dari pemuda, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat dan kaum perempuan terus menyatakan kesetujuannya terhadap berbagai program pemerintah termasuk pembangunan di Papua.

Persetujuan ini tentu saja bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan percepatan pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah telah menjadi kenyataan. Mulai dari pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan masih banyak pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah untuk kemajuan Papua.

Percepatan pembangunan di Papua merupakan wujud nyata pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan di Papua. Masyarakat-pun mendukung upaya tersebut karena pembangunan yang digalakkan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *